Polda Siapkan 36 Personel Kawal Paslon

Tanggal 23 Jan 2018 - Laporan - 891 Views
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistianingsih. Foto: Ist.

Harianmomentum.com - Polda Lampung menyiapkan 36 personel untuk menjadi pengawal pribadi (walpri) calon kepala daerah dan wakilnya yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 Juni 2018.


Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistianingsih, walpri tersebut untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, paslon bupati dan wakil bupati di Lampung Utara dan Tanggamus. Masing-masing pasang calon didampingi empat polisi.


“Calon gubernur dikawal dua personel, wakilnya juga dua personel. Total 16 personel polisi untuk mengawal empat pasang calon Gubernur dan wakilnya," kata Sulis via telephon, Selasa (23/1/18)


Sedangkan untuk pasangan calon bupati dan wakilnya di wilayah Lampung Utara dan Tanggamus, kata dia, juga disiapkan empat personel untuk setiap pasang paslon. Pilkada Lampung Utara ada tiga paslon, sedangkan di Tanggamus dua paslon.


“Untuk di Lampung Utara totalnya 12 personel dan untuk Tanggamus ada delapan personel,” ujarnya.


Sulis menjelaskan, masing-masing walpri akan melakukan penjagaan secara bergilir. “Mereka sip-sipan. Jadi gini, satu orang yang jaga dari pagi hingga malam, nanti yang satunya lagi jaga dari malam hingga pagi,” terangnya.


Para walpri tersebut mulai melakukan tugas terhitung sejak paslon ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum pada 12 Februari 2018. Pengawalan berlangsung hingga 19 Juni mendatang.


“Timnya sudah kita pilih dari Pam Obvit, mereka semua sudah siap, jadi tinggal menunggu waktunya saja,” terangnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah, Peng ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PW ...


Sufmi Dasco Beberkan Tiga Kandidat Cawagub Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ah ...


Samsul Hadi Kembalikan Berkas Formulir Pendaf ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Samsul Hadi mengembalikan berkas formulir ...


Saleh Asnawi Ungkap Kedekatannya dengan PDIP ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Bakal calon Bupati Tanggamus, Moh, Saleh A ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com