Asisten II Pemprov Lampung Adeham Meninggal Dunia

Tanggal 24 Jan 2018 - Laporan - 954 Views
Adeham. Foto: Ist.

Harianmomentum.com - Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Provinsi Lampung kehilangan putera terbaik. Adeham, Asisten II Pemprov Lampung berpulang ke pangkuan illahi, pada Rabu (24/01/2018). 


Menurut pihak keluarga, Adeham meninggal pada pukul 13.50 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Sejak beberapa bulan silam, Adeham dirawat karena penyakit jantung yang dideritanya.


Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provonsi (Pemprov) Lampung Bayana mengatakan, jenazah Adeham akan disemayamkan di kediamannya di Perumahan Griya Asri Blok H No 25, Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung.


“Jenazah dalam perjalanan darat ke Bandarlampung. Kami menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Bayana, Rabu (24/01/2018).


Menurut seorang kerabat dekat almarhum, Apriadi Alwi, jenazah Adeham diperkirakan tiba di rumah duka sekitar pukul 21.00 - 22.00 WIB.


“Mengenai tempat pemakaman belum kami tentukan. Menunggu semua keluarga berkumpul. Bisa di pemakaman keluarga di kawasan Padangcermin. Tapi nanti kejelasannya akan kami sampaikan,” terang dia.


Sebelumnya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam berbagai kesempatan selalu mengajak masyarakat Lampung mendoakan kesembuhan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu. Terakhir, Gubernur sempat membezuk Adeham beberapa waktu lalu dan almarhum terlihat membaik.


Namun, dalam hari-hari terakhir ini kesehatan Adeham terus menuruk dan harus mendapatkan perawatan intensif. Setelah dengan berbagai upaya, akhirnya Tuhan memberikan yang terbaik buat tokoh Lampung yang dipercaya Gubernur sebagai Ketua Tim Percepatan Jalan Tol Trans Sumatera ini. Pada Oktober 2017 lalu, Adeham sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.


Gubernur Ridho yang menjenguk Adeham saat itu meminta agar Tim Dokter memberikan pelayanan terbaik bagi Adeham. “Beliau Asisten yang konsisten dengan penugasan. Boleh dibilang 80% tugasnya mengurus Jalan Tol Trans Sumatera,” ujar Gubernur Ridho saat itu.


Kini, Adeham telah tiada. Namun, semangatnya sebagai birokrat sejati yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan negara dan masyarakat harus terus dilanjutkan oleh generasi muda.


Selamat jalan Pak Adeham. Doa kami menyertaimu (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com