Sebelum Penetapan, Paslon Harus Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Tanggal 24 Jan 2018 - Laporan - 1004 Views
Baliho bakal calon bupati-wakil bupati di Lampung Utara. Foto: Ist.

Harianmomentum.com - Panitia Pengawas Pemilu kabupaten (Panwaskab) Lampung Utara (Lampura) meminta pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati menertibkan alat peraga kampanye yang tersebar di berbagai tempat. 


Ketua Panwaskab Lampura, Zainal Bahtiar, Rabu (24/1/18), mengatakan alat peraga kampanye harus sudah bersih sebelum penetapan paslon pada 12 Februari mendatang.


Zainal yang saat itu ditemani dua komisioner, Agus Ramdani dan Maksum Busthomi mengatakan, aturan pemasangan alat peraga sekaligus zona atau tempat pemasangannya merupakan wewenang KPU. 


Oleh karenanya, panwas akan mengirimkan surat imbauan kepada masing-masing paslon agar alat peraga ditertibkan sebelum penetapan paslon oleh KPU. "Kita harap masing-masing tim mau menertibkannya. Begitupun juga dengan pihak pemerintah daerah melalui satuan polisi pamong praja (Pol-PP) yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Panwaslu," ujar Zainal


Jika KPU telah mengatur semua tentang pemasangan alat peraga paslon, lanjut dia, tetapi masih juga ada dari masing-masing tim paslon tidak mengikutinya maka panwaslu akan menindak. "Kalo sudah diatur tapi masih saja pemasangan alat peraga di luar ketentuan maka kami siap menindak," pungkas Zainal.


Terpisah, Ketua KPU Lampura, Marton saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan penetapan pada 12 Februari mendatang akan dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Centre Kotabumi. Pengundian nomor urut paslon akan pada 13 Februari. 


"Pada saat penetapan paslon dan pengundian nomor urut nanti masing-masing paslon wajib hadir. Tidak perlu membawa massa dalam jumlah yang banyak. Maksimal 30 orang dari masing-masing paslon yang terdiri dari para perwakilan partai pengusung dan tim LO nya," tutur Marton (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


Koalisi Baru Pilkada Lamteng, Tiga Tokoh Poli ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tiga putra daerah terbaik Lampung Tengah, ...


Irham: PAN Belum Keluarkan Rekomendasi Cawagu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Pu ...


Edy Irawan: Hati Saya dan Pak Herman Tak Berj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Edy Irawan Arief telah mengembalikan ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com