132 Pejabat Fungsional Pempov Lampung Dilantik

Tanggal 26 Jan 2018 - Laporan - 828 Views
Plt Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis melantik 132 pejabat fungsional. Foto: Ira.

Harianmomentum.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis melantik 132 pejabat fungsional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Balai Keratun, Jumat (26/01/2018).


Hamartoni mengatakan, pelantikan terhadap pejabat fungsional ini sesuai dengan amanat PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).


"Ada 132 pejabat fungsional dari sekitar 9 satker (satuan kerja). Karena sesuai dengan PP No 11 itu disebutkan bahwa pejabat fungsional harus dilantik, sama dengan pejabat struktural," jelas Hamartoni usai pelantikan.


Sembilan satker tersebut diantaranya Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kehutanan, RSUD Abdul Moeloek, Rumah Sakit Jiwa, sera Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.


Sementara terkait jabatan struktural definitif yang kosong, Hamartoni mengaku Pemprov Lampung masih belum menentukan, termasuk posisi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.


Dikatakan Hamartoni, saat ini Pemprov belum memutuskan dengan berbagai pertimbangan. Menurut dia, jika sudah dirapatkan dan akan ditentukan, nantinya akan segera diinformasikan.


“Masalah itu, kalau sudah ada informasinya pasti kami beritahukan sampai saat ini belum,” kata dia.


Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Rendi Reswandi mengatakan, nantinya tupoksi otomatis diambil alih asisten lain dan Sekprov Lampung.


“Kan masih ada Asisten I dan III. Pun tugas sementara dibantu. Sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan," katanya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com