Kunker ke Lamsel, Guberunur Janji Bangun Jalan Lingkar Rajabasa

Tanggal 29 Jan 2018 - Laporan - 903 Views
Bupati Lamsel Zainudin Hasan dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Rdiho Ficardo berjanji secepatnya merealisasikan rencana pembangunan jalan lingkar Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Janji itu disampaikan saat kunjungan kerja (kunker) di kabupaten setempat, Senin (29/1).


“Akan segera kita selesaikan. Kita sudah membangun di Pesisir Barat, di Lampung Barat. Di sini In Sya Allah tahun ini, tetapi jangan sampai nanti kurang sesuai dengan harapan masyarakat," kata Ridho di hadapan Bupati Lamsel Zainudin Hasan dan jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Kunker gubernur, dipusatkan di Aula Sebuku, Lamban Rakyat kompleks Rumah Dinas Bupati Lamsel

Pada kesempatan itu, gubernur juga menerangkan terkait dijadikannya Provinsi Lampung, terutama Kabupaten Lamsel sebagai lokasi prioritas pelaksanaan program pembangun nasional.

Menurut gubernur, Provinsi Lampung dan Kabupaten Lamsel adalah pintu gerbang selatan Pulau Sumatera. Karena itu, pemerintah puat memprioritaskan berbagai pembangunan infrastruktur, sebagai akses pendukung utama perekonomian masyarakat.      

"Sesuai arahan bapak presiden, untuk penyelesaian pembangunan di Lampung terutama di Lampung Selatan, kami (Pemprov Lampung) diminta bertanggung jawab memastikan kelancaran program pembangunan nasional tanpa adanya hambatan," terangnya.

Gubernur secara simbolis juga menyerahkan berbagai program bantuan untuk masyarakat Kabupaten Lamsel, diantaranya: bantuan dana pembangunan program Gerbang Desa Saburai dan bantuan program bidang tanaman pangan.

Bupati Lamsel Zainudin Hasan dalam sambutanya mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo. Menurut bupati,  banyak kemajuan dalam pembangunan yang dilaksanakan Gubernur Ridho, khsusnya di Kabupaten Lamsel.

"Lihat Bandara Radin Inten di Natar, yang dibangun dengan dana Rp400 miliar dari pemprov. Dermaga Pelabuhan Rangai di Kecamatan Katibung, Pelabuhan di Pulau Sebesi dengan dana sebesar Rp40 miliar, Pintu Exit Tol Bakauheni dan Kampus Itera," kata Zainudin.

Menurut bupati, pencapaian hasil pembangunan tersebut tidak lepas dari koordinasi dan sinergisitas yang baik, antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, kususnya Lamsel.

"Ada beberapa ruas jalan yang In Sya Allah akan diselesaikan oleh gubernur, seperti jalan lingkar Rajabasa. Karena itu, saudara-saudara jangan sampai tidak ingat lagi dengan gubernur kita," kata Zainudin. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com