80 Persen Jalan di Kecamatan Kalianda Sudah Mulus

Tanggal 30 Jan 2018 - Laporan - 783 Views
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalianda di Desa Sukaratu. Foto. Boby

Harianmomentum.com - Sebanyak 61 ruas jalan di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, pembangunannya telah selesai pada 2017. Pembangunan itu menghabiskan dana sebesar Rp70 miliar.


Hal tersebut diungkapkan Camat Kalianda, Erdiyansyah saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalianda di Desa Sukaratu, Selasa (30/01).


"Pada 2017 ini merupakan pembangunan yang luar biasa, karena hampir semua jalan di Kecamatan Kalianda ini sudah hitam dan mulus. Hampir 80 persen jalan di Kecamatan Kalianda sudah baik," ucap Erdy.


Dilanjutkan Erdi, jika pada Musrenbang 2016 Kecamatan Kalianda hanya mengusulkan pembangunan jalan sebanyak 20 ruas jalan, tetapi pemerintah setempat mereaslisasikan lebih banyak yaitu 61 ruas jalan.


"Alhamdulillah bahwa Kecamatan Kalianda diprioritaskan, karena kita adalah ibu kota kabupaten. Kita lihat mulai dari jalan prapatan Sukamandi, dari arah Kedaton, alhamdulillaah tahun ini infrastruktur jalan sudah ditingkatkan, sehingga jalan yang tadinya kurang baik tahun ini menjadi mulus. Terima kasih bapak bupati," lanjutnya.


Erdy berharap, pada tahun ini bisa dipaparkan kembali rencana pembangunan, karena masih ada beberapa wiayah yang belum tersentuh semoga bisa secepatnya mendapatkan perhatian.


"Bagaimana memepercantik Kota Kalianda, semoga tahun dapat dibanguan taman dan ruang terbuka hijau. Kami berharap bisa dianggarkan kembali anggaran untuk pentas seni budaya agar anak-anak muda bisa menyalurkan bakat mereka," katanya.


Menyampaikan sambutan Bupati Lamsel, Zainudin Hasan, Sekretaris Daerah, Fredy mengatakan, selain infrastruktur seperti jalan yang sudah menghitam, harus didukung penerangan lampu jalan yang baik.


"Kota Kalianda 2017 sudah hitam, 2018 ada sekitar Rp16,9 miliar untuk jalan dari total Rp83 miliar. Sisanya kegiatan termasuk lampu jalan diprogramkan. Tapi tentunya lampu jalan ini perlu dibahas lagi, karena banyak lampu jalan yang dianggap PLN tidak terdaftar," katanya.


Lalu dia berharap, semoga semua kepala desa tetap menjaga komunikasi dengan baik, agar semua pembangunan di Lamsel bisa terlaksana dengan baik.


"Musrenbang merupakan ajang untuk kita berdiskusi bukan ajang berdebat, untuk mencari program-program unggulan kita, baik yang dilaksanakan pemerintah kabupaten atau pemerintahan desa bisa dipadukan dan berharap kedepan akan lebih baik," harapnya. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com