Hasil Evaluasi SAKIP, Kinerja Pemka Lamsel Mencapai Sasaran

Tanggal 31 Jan 2018 - Laporan - 912 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menerima dokumen hasil evaluasi SAKIP wilayah II dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Foto: Humas Pemkab Lamsel.

Harianmomentum.com--Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) dinilai telah mencapai sasaran sesuai indikator yang ditetapkan. 

 

Hal tersebut terungkap dari hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) provinsi dan kabupaten/kota wilayah II Tahun 2017.

Dokumen SAKIP tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur kepada Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Penyerahan berlangsung di Gedung Convention Center Nusadua, Provinsi Bali, Rabu (31/01).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamsel Hendra Jaya mengatakan, undangan Kempan-RB dalam rangka penyerahan hasil evaluasi SAKIP wilayah II itu meliputi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota: Bali, Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Pada tahun 2017 Kemenpan-RB telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di wilayah II. Alhamdulillah Kabupaten Lampung Selatan mencapai sasaran sesuai indikator kinerja yang ditetapkan,” kata Hendra pada harianmomentum.com.

Menurut dia, Menteri PAN-RB Asman Abnur memberikan apresiasi pemerintah kabupaten/kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan, untuk peningkatan efisiensi birokrasi. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com