Rudiantara Berikan Trik Registrasi Nomor Ponsel

Tanggal 05 Feb 2018 - Laporan - 802 Views
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Foto. Ira

Harianmomentumcom. - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memberikan trik kepada masyarakat yang kesulitan melakukan registrasi nomor ponsel.


Kepada awak media saat menghadiri acara di Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa (05/02/2018), dia memaparkan untuk mempermudah registrasi, memasukkan NIK dan Nomor Kartu Keluarga disarankan tidak sekaligus memasukkan 16 digit secara bersambung.


“Kalau cara saya sih dipisah per empat digit spasi. Karena kan itu panjang ya. Kalau ada yang salah, ya mesti diulang,” kata dia usai menjadi pemateri dalam forum group Discussions (FGD) bertajuk 'Tantangan dan Pendekatan Komunikasi Publik di Era Digital'.


Terkait banyaknya keluhan masyarakat yang gagal meregistrasi nomor hape, dia menjelaskan hal tersebut dikarenakan ramainya sistem. “Ah pasti berhasil kok. Sudah ada 186 juta orang yang berhasil masa kita enggak sih,” ujarnya.


Untuk itu, Chief Ra, sapaan akrabnya meminta masyarakat tidak menyerah untuk terus mencoba proses registrasi nomor ponsel sampai berhasil.


Dengan regristrasi ulang nomor ponsel, lanjut dia, diharapakan dapat meminimalisir pesan penipuan ataupun tawaran kartu kredit yang dapat membuat buat tidak nyaman pengguna telepon. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota PPK ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum Kota Metro melantik 25 ang ...


Putra Ketua Demokrat Bandarlampung Ikut Dafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Kota Bandarlampung Reski Wi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com