Hujan Deras Berpetir di Lamtim Timbulkan Korban Jiwa

Tanggal 11 Feb 2018 - Laporan - 1105 Views
Satu unit rumah warga yang ambruk diterpa angin puting beliun di Kabupaten Lampung Timur.Foto: ist

Harianmomentum.com--Satu warga desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunungpelindung Lampung Timur tewas tersambar petir. Hal itu terjadi saat hujar deras disertai petir dan angin puting beliung kembali yang menerjang salah satu desa di kabupaten tersebut, Minggu (11/2) sekira pukul 18.30 WIB.


Berdasarkan informasi sementara, kejadian tersebut mengakibatkan tiga rumah hancur. Selain itu, salah satu warga setempat, Ahmad Riskin bin Ali tewas akibat sambaran petir.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) turut berbela sungkawa atas bencana yang menimpa Desa Pelindung Jaya.


Nunik langsung memerintahakan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur untuk bertindak cepat dalam menangani kejadian tersebut.


“Kepada BPBD dan Dinsos saya perintahkan segera ambil langkah langkah secara cepat dan tepat guna meringankan dan membantu warga dampak bencana”, tegas orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.


Terpisah, Kepala BPBD Lampung Timur Tri Pranoto menyampaikan, saat ini timnya telah berada dilokasi terjadinya bencana.


Dia juga menyatakan, telah melakukan penelusuran untuk mengetahui jumlah warga yang terkena dampak puting beliung.


"Sesuai arahan dan petunjuk dari ibu bupati, tim BPBD dan dinas sosial saat ini telah berada dilokasi terjadinya bencana. Dan saat ini kami juga sedang melakukan inventarisir berapa jumlah tepatnya warga terkena dampak musibah puting beliung itu, untuk kemudian kami turunkan bantuan berupa buffer stock," jelasnya.


Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga menyampaikan bela sungkawanya seraya mengingatkan agar warga tetap berhati-hati.


"Atas kondisi cuaca ekstrim akhir akhir ini yang masih menyelimuti hampir sebagaian besar wilayah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Lampung Timur, warga diharapkan berhati-hati," imbaunya.(rls/adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com