Wagub Lampung Ajak Warga Dukung

Tanggal 12 Apr 2017 - Laporan - 1071 Views
Wagub Lampung Bachtiar Basri menandatangai keikutsertaan mendukung Germas di daerah setempat. Foto: Humas

Harianmomentum--Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah pusat dalam "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)".

 

Hal tersebut diutarakan saat menghadiri kegiatan Germas di Hotel Novotel, Rabu (12/4). Bachtiar mengaku bangga terhadap program Germas sebagai bentuk keseriusan terhadap kesehatan masyarakat di setiap daerah.

 

"Saya mendukung dan memiliki rasa bangga terhadap program pemerintah pusat tentang program Germas. Semoga program ini benar-benar kita laksanakan," ujarnya.

 

Bachtiar mengharapkan Germas dijadikan sebagai program nasional dan dapat disinergikan terhadap seluruh sektor di kabupaten/kota untuk sama-sama menciptakan masyarakat hidup sehat.

 

"Bukan hanya provinsi saja yang mendukung, tetapi juga pemerintah kabupaten/kota juga harus memprogramkan Germas ini. Nanti harus ada pergub, perbup, dan perwali serta yang terpenting di seluruh sektor pembangunan harus dilaksanakan," kata dia.

 

Ia melanjutkan, kalau ekonomi kita rendah, kesehatan kita juga pasti akan menurun, itu menjadi tanggung jawab bersama.

 

Untuk itu, kita harus mengetahui bagaimana menciptakan pembangunan bersama lingkungan yang sehat, karena yang terpenting bagi kita adalah kesehatan.

 

Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1/2017 tentang Germas, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyampaikan harus adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menyukseskan program Pemerintah Pusat tersebut untuk membangun diri masyarakat yang sehat.

 

"Seluruh masyarakat level provinsi maupun kabupaten/kota, harus mengkampanyekan Germas ini di setiap daerahnya masing-masing," kata dia. 

 

Bentuk dukungan, pihaknya telah mengkampanyekan Germas melalui media, baik itu cetak maupun elektronik, sehingga masyarakat mengetahui pentingnya program tersebut sebagai dasar menciptakan pertumbuhan pembangunan masyarakat yang sehat.(Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com