Umar Ahmad Buka RUPS BUMT Mandiri Bersama

Tanggal 19 Feb 2018 - Laporan - 830 Views
RUPS BUMT Mandiri Bersama, Tulangbawang Barat. Foto. Ferki

Harianmomentum.com - Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) Mandiri Bersama di Kabupaten Tulangbawang Barat, Senin (19/2/2018), menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Balai Tiyuh Penumangan Baru.


RUPS digelar dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban manajemen BUMT Mandir Bersama, sekaligus evaluasi program usaha dan manajemen organisasi. 


Acara tersebut dihadiri Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, selaku pembina BUMT, Kepala Dinas Peternakan Nazarudin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Eri Budi Santoso. Hadir juga kepala tiyuh se-kabupaten setempat selaku pemegang saham, dewan penasehat, pengawas, pengelola dan tim auditor.


Saat membuka RUPS, Umar Ahmad menyatakan memberikan dukungan penuh terhadap usaha yang dibentuk pada akhir 2015 ini. 


Karena itu, Umar mengaku secara intensif mengawasi pengelolaan BUMT ini agar berkembang dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Usaha BUMT di bidang peternakan ayam kampung ke depan bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Tulangbawang Barat.


"Setiap usaha tidak bisa langsung berpikir meraup keuntungan banyak. Untung rugi, itu biasa terjadi dalam setiap bisnis. Apalagi bisnis yang dikelola BUMT ini beresiko tinggi. Karena itu, semua kepala tiyuh selaku pemegang saham harus proaktif memajukan usaha bersama ini," terangnya.


Menurut Umar Ahmad, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat akan terus mendorong BUMT Mandiri Bersama melalui program pemberdayaan masyarakat dengan membeli ayam kampung para peternak. "Targetnya sekitar 50 ribu ekor dan menggunakan anggaran APBD 2018," katanya.


Dalam program ini, dia menjelaskan, pemerintah kabupaten akan memberikan bibit ayam umur satu bulan kepada masyarakat. Hasilnya nanti akan dibeli pemerintah melalui BUMT Mandiri Bersama.


"Saya optimistis usaha itu akan berhasil dengan dukungan seluruh masyarakat," katanya.


Usai bupati menyampaikan sambutan, dilanjutkan rapat umum pemegang saham guna mengevaluasi program dan manajemen usaha BUMT. 


"Saya berharap dalam rapat RUPS ini, seluruh kepala tiyuh dapat memahami usaha yang dibangun bersama ini. Sehingga BUMT Mandiri Bersama dapat berkembang dan meningkatkan pendapatan tiyuh pada masa mendatang," ujarnya. (frk).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com