Pemkab Lamtim Sosialisasikan Aturan JKK-JKM

Tanggal 22 Feb 2018 - Laporan - 776 Views
Sosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2017 tentang Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)–Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lamtim./ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) menyosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2017 tentang Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)–Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

 

Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan PT Taspen Persero tersebut diikuti oleh unsur dari dinas/badan/kantor/bagian dan Camat di Pemkab Lampung Timur, Kamis (22/02/2018).

 

Kegiatan yang dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi mewakili Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari itu untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang JKK–JKN kepada para ASN.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Junaidi mengungkapkan rasa syukur dengan dibantunya para ASN dalam membayar iuran JKK-JKM oleh pemerintah.

 

“Syukur alhamdulillah iuran JKK sebesar 0,24 persen dari gaji pokok setiap peserta, dan iuran JKM sebesar 0,72 persen ini dibebankan kepada APBD yang pengelolaannya diberikan kepada PT Taspen Persero. Jadi kita sudah tidak perlu menanggungnya lagi,” ujar Junaidi.

 

Acara tersebut menghadirkan Kepala Bidang Layanan dan Manfaat PT Taspen Persero, Dedi Rosidi Evianto sebagai narasumber.

 

Dalam paparannya, Dedi Rosidi Evianto mengatakan bahwa saat ini banyak peserta Taspen yang belum mengetahui manfaat Taspen.

 

“Saat ini peserta Taspen, khususnya ASN banyak yang tidak tahu atau tidak paham bahwa haknya banyak tapi tidak di ambil. Mudah mudahan dengan adanya acara ini nanti para ASN dapat mengetahui sehingga dapat memanfaatkannya,” terang Dedi dalam sosialisasi tersebut.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com