Dendi: Alokasi Anggaran Pembangunan Harus Adil

Tanggal 25 Feb 2018 - Laporan - 886 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kecamatan Margapunduh. Foto. Dody.

Harianmomentum.com - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengingatkan anggaran yang dibutuhkan setiap daerah tidak sama. Namun, alokasinya harus adil sesuai dengan kebutuhan.


"Adil itu tidak mesti rata, tetapi harus sesuai dengan kebutuhan," ujar Dendi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Telukpandan, Jumat (23/2).


Selanjutnya, Dendi kembali menyinggung kepemimpinannya di Pesawaran. Dia mengklaim, selama dua tahun terakhir angka kemiskinan di Pesawarah telah berkurang, termasuk di Kecamatan Teluk Pandan.


"Alhamdulillah, selama dua tahun ini, angka kemiskinan di Kabupaten Pesawaran telah menurun, termasuk di Kecamatan Telukpandan ini. Tentu, semua ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama kita semua," ujar Dendi.


Memurutnya, tentu hal ini tidak lah mudah, karena untuk menurunkan angka tersebut perlu bekerja sama dan menjaga harmonisasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat. 


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pesawaran, khususnya masyarakat Telukpandan, atas dukungannya terhadap saya bersama Pak Eriawan memimpin Kabupaten Pesawaran," katanya.


Kendati demikian, dia mengaku belum puas dengan hasil yang dicapai. Ke depan, diharapkan program pembangunan yang belum terlaksana dapat diwujudkan sehingga Pesawaran menjadi lebih baik lagi. "Kita harus bersama-sama membangun Pesawaran dengan meningkatkan kinerjanya," ujar Dendi.


Hadir pada acara ini, seluruh jajaran uspika Telukpandan, kepala desa dan tokoh masyarakat. Sehari sebelumnya, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona juga membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Margapunduh dan Punduhpedada. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com