Pj Bupati Tanggamus Ingatkan ASN Tetap Netral

Tanggal 25 Feb 2018 - Laporan - 705 Views
Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyampaikan sambutan kepada masyatakat yang hadir pada kegiatan silaturahmi dan pengajian di rumah dinas bupati setempat.

Harianmomentum.com--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018. 


Hal tersebut disampaikan saat silaturahmi, dengan seluruh elemen masyarakat ,pemerintah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. Kegiatan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Sabtu malam (24/2).


Sebelumnya, Jumat (23/2) Zainal Abidin dilantik sebagai Pj Bupati Tanggamus oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Zainal menggantikan Andi Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Tanggamus. 


"Pilkada jangan sampai menimbulkan kegaduhan. Berbeda pilihan itu hal yang biasa. Untuk itu jangan ada adu domba antar pedukung. Begitu juga dengan isu SARA, sebab kita ini saudara. ASN, TNI dan Polri harus menjaga netralitas dan menjadi pioner menyukseskan pilkada," kata Zainal.


Dia menegaskan, oknum ASN yang terbukti tidak netral dalam pilkada akan ditindak sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. "ASN yang tidak netral, pasti akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.


Zainal juga mengaku tidak terbebani dengan rangkap jabatan yang dia emban. Sebagai Pj Bupati Tanggamus dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung. 


“Selaku ASN harus siap melaksankan tugas. Jadi tentu tidak perlu  merasa terbebani. Tugas Pj bupati itu sifatnya manajerial, ada sekda dan Asisten yang membantu saya,” terangnya. (day/zal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com