Pesibar Terima Bantuan Pembangunan 50 Unit Rumah Nelayan

Tanggal 26 Feb 2018 - Laporan - 850 Views
Salah satu kompleks perumahan nelayan di Kabupaten Pesisir Barat, hasil program bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat .

Harianmomentum.com--Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar),  kembali akan menerima bantuan pembangunan 50 unit rumah nelayan dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya (Kemenpu-PR).  

 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perikanan (diskan) Kabupaten Pesibar Hasnul Abrar. “Benar, tahun ini kita kembali mendapat bantuan program pembangunan rumah nelayan dari Kemenpu-PR. Jumlahnya 50 unit,” kata Hasnul pada harianmomentum.com, Senin (26/2).

 

Menurut dia, lokasi pembangunan rumah nelayan program bantuan Kemenpu-PR itu, akan dilaksankan di Pekon (desa) Kotajawa, Kecamatan Bengkunat.  

 

“Lokasinya sudah ditinjau tim Kemenpu-PR dan mereka setuju dibangun di Pekon Kotajawa, Kecamatan Bengkunat,” terangnya.

 

Dia menerangkan, dengan adanya bantuan pembangunan 50 unit rumah itu, total selama tiga tahun, Pemkab Pesibar sudah menerima 170 unit bantuan pembangunan rumah nelayan. 

 

“Tahun 2016 kita dapat bantuan 20 unit, tahun 2017 seratus unit dan tahun ini (2018) kita dapat 50 unit. Jadi totalnya 170 unit,” terangnya.

 

Dia berharap, nelayan yang nantinya menempati rumah bantuan tersebut dapat merawat dengan baik. “Bantuan itu, nantinya akan jadi aset pemkab. Karena itu, nelayan yang menempati rumah bantuan itu, hendaknya dapat merawat dengan baik,” harapnya. (asn)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com