Dana Pembangunan Kecamatan Kedondong Rp33 Miliar

Tanggal 27 Feb 2018 - Laporan - 1233 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan draf Pagu Indikatif Pembangunan, untuk kecamatan dan desa se-Kecamatan Kedondong .

Harianmomentum.com--Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran meningkatkan alokasi dana pembangunan untuk setiap kecamatan dan desa.

 

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kedondong. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Sinarharapan, Selasa (27/2).

 

“Tahun lalu, untuk seluruh wilayah Kecamatan Kendondong, alokasi dana pembangunan dari pemkab Rp22 miliar. Tahun ini kita naikan menjadi Rp33 miliar,” ungkapnya.

 

Dendi berharap, peningkatan dana pembangunan tersebut dapat lebih memaksimalkan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Kecamatan Kedondong.

 

“Utamakan program yang menjadi proiritas atau yang sangat mendesak, seperti pembangunan drainase. Apa lagi, Kecamatan Kedondong ini termasuk rawan bencana banjir,” pintanya.

        

Dendi juga mengapresiasi masyarakat Kecamatan Kedondong yang antusias menghadiri kegiatan nusrenbang tersebut. “Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kedodong yang antusias mengikuti musrenbang ini,” kata Dendi .

 

Dia meminta, masyarakat tidak berburuk sangka terhadap para kepala desa terkait realisasi program pembangunan, khususnya pada proses pencairan dan pengelolaan dana desa (DD). 

 

“Dana Desa yang turun dari pemerintah pusat tidak serta merta langsung masuk kas desa, tapi secara bertahap. Jadi jangan berprasangka negatif, kalau ternyata kepala desa bilang dana desa belum cair semua,” terangnya.

 

Para kepala desa juga diminta, melibatkan masyarakat dalam prencanaan dan pelaksanaan program pembangunan.

 

”Kepala desa harus urun rembuk dengan masyarakat untuk perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan, khsusnya yang menggunakan dana desa,” pintanya.

     

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan draf Pagu Indikatif Pembangunan, untuk kecamatan dan desa se-kecamatan  setempat. (doy)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com