Komisi D DPRD Lamsel Minta Puskesmas Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Tanggal 28 Feb 2018 - Laporan - 767 Views
Anggota Komsi D DPRD Lamsel sidak di Puskesmas Tanjungagung, Kecamatan Katibung

Harianmomentum.com--Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengimbau pihak puskesmas lebih memaksimal kualitas pelayanan kepada masyarakat. Imbaun itu disampaikan saat inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Tanjungagung, Kecamatan Katibung.

 

Anggota Komisi D DPRD Lamsel Akbar Gemilang mengatakan, bidang kesehatan merupakan bagian integral dari program pembangunan nasional. Karena itu, pelaksanaanya harus dilakukan secara optimal dengan memberikan pelayanan  prima pada masyarakat, tanpa terkecuali. 

 

“Pelayanan kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan harus lebih ditingkatkan, terutama di Puskesmas Katibung dan Waysulan,” kata Akbar di sela sidak tersebut,” Selasa (27/2).

  

Dia juga meminta pihak puskesmas dapat mengelola manajemen dengan lebih baik lagi, mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel. 

 

“Puskesmas adalah sarana pelayanan kesehatan tingkat pertama. Karena itu, sistem pengelolaan manajemen harus baik, transparan dan akuntabel,“ pintanya.

     

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Lamsel terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan membangun dan meningkatkan status puskesmas menjadi puskesmas rawat inap.

 

 “Sat ini pemkab sedang membangun dan meningkatkan status Puskesmas Tanjungagung menjadi puskesmas rawat inap. Tujuan peningkatan status itu, adalah memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat menjadi lebih bermutu,” terangnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com