Bupati Pringsewu Resmikan 15 Sarana Pamsimas

Tanggal 01 Mar 2018 - Laporan - 879 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menandatangani prasasti peresmian sarana Pamsimas.

Harianmomentum.com--Bupati Pringsewu H.Sujadi meresmikan 15 sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III). 

 

Peresmian sarana Pamsimas yang dibangun pada tahun anggaran 2017 itu, dipusatkan di Pekon (Desa) Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Kamis (1/3).

 

Sarana Pamsimas yang diresmikan berlokasi di: Pekon Banyumas, Banyuurip, Giritunggal, Sinarmulya, Nusawungu, Pamenang, Gemahripah, Panjerejo. Kemudian: Pekon Kedawung, Selapan, Pandansurat, Waringinsari Barat, Sinarbaru, Sukoharjo I dan Pekon Margakaya. 

 

Sujadi mengatakan, program Pamsimas bukan hanya untuk kepentingan saat ini saja, melainkan kepentingan untuk generasi penerus.

 

"Pada hakekatnya tujuan pembangunan program ini untuk generasi penerus. Karena itu, hasil pembangunanya harus dirawat dengan baik,” kata Sujadi.

 

Menurut dia, masalah kebutuhan air bersih masyarakat memang menjadi prioritas program kerja Pemkab Pringsewu. Terkait itu, tahun ini Pemkab Pringsewu berencana mengelola air bersih yang bersumber dari Way (sungai) Pagasan di Kecamatan Pagelaran Utara.

 

"Nantinya air bersih dari Way Pagasan akan kita kelola untuk memenuhi kebutuhan warga di lima kecamatan: Pagelaran Utara, Banyumas, Sukoharjo, Adiluwih dan Kecamatan Pagelaran,” ungkapnya.

 

Dia menerangkan, program Pamsimas bertujuan meningkatkan jumlah fasilitas air bersih untuk warga, khususnya di wilayah perdesaan.

 

"Dengan Pamsimas, diharapkan warga lebih mudah memenuhi  kebutuhan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan, serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,"  terangnya.

 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pringsewu Imam Santiago mengatakan, sarana Pamsimas yang diresmikan merupakan hasil kegiatan tahun 2017.

 

"Mudah-mudahan untuk tahun anggaran 2018, kita (Pringsewu) akan kembali mendapat alokasi pembangunan sarana Pamsimas di 21 lokasi,” kata Santiago. (lis)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com