Puluhan Rumah Warga di Tiyuh Tirtakencana Terendam Banjir

Tanggal 10 Mar 2018 - Laporan - 1161 Views
Banjir rendam puluhan rumah di Tiyuh Tirtakencana RK 8 Tulangbawang Tengah./Ferki

Harianmomentum.com--Hujan yang berlangsung semalam suntuk menyebabkan puluhan rumah warga di Tiyuh (Desa) Tirtakencana RK 8 Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat terendam banjir.

 

"Luapan air yang merendam rumah warga ini baru diketahui saat akan melaksanakan salat subuh. Tadi pagi, sekitar pukul 3.00 WIB saya baru tahu kalau rumah sudah terendam air," kata Amin (45) warga setempat di lokasi kepada harianmomentum.com, Sabtu (10/3).

 

Menurut dia, ketinggian air juga sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.




"Saya pun langsung membangunkan istri dan anak saya untuk mengungsi dan menyelamatkan barang-barang di rumah. Kalau masalah kerugian hanya semua perabotan basah dan dua sepeda motor kami rusak akibat terendam air," papar dia.

 

Selain puluhan rumah warga terendam banjir, akses jalan dari Tiyuh Tirtakencana menuju Penumanganbaru dan Panaragan tidak bisa dilalui akibat tertutup air dengan arus yang sangat deras.

 

"Tidak hanya itu, ratusan ayam petelur milik Ibu Suri warga Tirtakencana Rk 8 mati semua, akibat tidak diketahui adanya banjir yang sudah merendam kandang ayam tersebut," ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Dul warga Tirtakencana Rk 8 mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah, semua isi kios warungnya tidak bisa dijual lagi karena terndam air.

 

"Kami berharap kepada pemerintah terkait agar bisa memberikan bantuan dan mencarikan solusi bagaimana agar kami tidak terkena banjir lagi. Masalahnya kalau curah hujannya tinggi kami pasti kena banjir," pungkap Dul.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com