Abdul Wahab Siap Pimpin PWI Metro

Tanggal 10 Mar 2018 - Laporan - 1044 Views
Pemimpin Redaksi tabikpun.com Abdul Wahab./ist

Harianmomentum.com--Sekretasir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Abdul Wahab menyatakan kesiapan siap memimpin dan membawa organisasi jurnalis itu pada pemilihan mendatang.

 

Kesiapan pemimpin redaksi tabikpun.com dalam pencalonan itu terungkap saat rapat yang digelar di kantor PWI Metro Jalan AR Prawira Negara nomor 29 Metro Pusat.

 

"Saya siap ikut serta dan mencalonkan diri pada pemilihan mendatang. Mengingat kepengurusan periode 2015--2018 akan berakhir akhir Maret," ujar Abdul Wahab saat dihubungi Sabtu (10/3) malam. 

 

Namun, ia mengatakan, pencalonan tersebut harus persetujuan semua anggota. "Apapun yang terjadi persatuan organisasi ini adalah yang terpenting," kata dia.

 

Jika seluruh anggota PWI Metro menginginkan, ia menegaskan siap maju sebagai calon dan mengembang amanah jabatan ketua sebaik mungkin.

 

"Insya Allah, jika memang semuanya mendukung, saya siap menjadi bakal calon ketua,” ujarnya.

 

Abdul Wahab juga mengakui, kita jangan sampai terpecah belah, kebersamaan dan persatuan adalah modal utama untuk membesarkan organisasi PWI.

 

Selain itu, kita juga harus menjadi contoh sebagai lembaga yang independen tanpa ada keberpihakkan kepada siapapun. Tanpa kebersamaan dan keikhlasan, maka mustahil organisasi PWI berjalan sehingga berpengaruh terhadap perannya sebagai jurnalis.

 

Menurut dia, adanya perbedaan pendapat merupakan sebuah dinamika dan lumrah di organisasi, namun jika hal tersebut terjadi maka harus diselesaikan dengan bermusyawarah untuk mencapai kesepakatan.

 

"Mari kita jaga tradisi kekompakaan ini sampai kapanpun, dan jangan sampai menimbulkan konflik,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian SKom MH mengatakan, untuk pemilihan atau syarat menjadi Ketua PWI, harus sudah lulus Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dan mempunyai AD ART serta syarat lain yang diatur dalam Tata Tertib Konfrensi oleh Steering Comitte dan disetuji oleh peserta konferensi.

 

“Siapapun yang terpilih nanti diharapkan teman – teman akan support (dukung), kita sama – sama berkalaborasi untuk membangun Kota Metro. Calon Ketua PWI Metro nantinya, diharapkan bisa membenahi SDM wartawan, bagaimana cara penulisan berita yang santun dan mendidik, karena media adalah control sosial yang dibaca banyak orang,” pesannya.

 

Lebih lanjut, Supriyadi menegaskan, untuk para pengurus dan anggota PWI Metro harus bertindak profesional serta menjaga netralitas sebagai organisasi yang independen.

 

“Organisasi wartawan harus dapat memberikan sumbangsih pada Bangsa dan Negara, sebagai mitra Pemerintah dan corong masyarakat dalam menyampaikan informasi atau berita yang sifatnya membangun dan mendidik,” jelasnya.

 

Diketahui, Abdul Wahab menjabat sebagai pemimpin redaksi/penanggungjawab portal online tabikpun.com. Abdul Wahab bergabung dengan PWI sejak tahun 2012 dan telah lulus UKW. Menjadi Sekretaris PWI Metro pada periode 2015-–2018.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com