Bahaya Narkoba, Arinal-Nunik Ajak Warga Tubaba Lindungi Anak

Tanggal 11 Mar 2018 - Laporan - 916 Views
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) berkampanye di Kabupaten Tulangbawang Barat./ist

Harianmomentum.com--Pasangan nomor urut tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) mengingatkan setiap orang tua agar membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak, agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

 

Penegasan bahaya narkoba disampaikan Cagub Arinal Djunaidi saat kampanye dialogis di Desa Gunungtimbul Bumijajar Tulangbawang Barat,  Minggu (11/3).

 

"Jaga dan lindungi anak-anak dari ancaman narkoba. Kita berkomitmen selalu terjalin komunikasi antara rakyat dan pemimpin dalam forum curahan hati 'curhat' akbar di dalam pengajian," kata Arinal Djunaidi.

 

Langkah mendidik anak dan meningkatkan kualitas pendidikan serta menciptakan generasi cerdas agar di masa depan bisa membangun Lampung menjadi salah satu komitmen bersama Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. 

 

Arinal menyebutkan rasa prihatin atas adanya kasus kriminalitas antara anak terhadap orang tua. Pengaruh buruk lingkungan harus bisa dicegah dengan cara komunikasi yang baik antara anggota keluarga.

 

"Ada kasus anak membunuh orang tuanya, ini jangan terjadi lagi di Lampung, kalau bisa ayo jadikan anak-anak yang baik, anak yang mau berbakti kepada orang tua, bermanfaat untuk bangsa dan negara," kata Arinal.

 

Dalam dialog bersama warga Gunungtimbul itu, dihadiri juga oleh Cawagub nomor urut tiga Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Timur (nonaktif) yang kini berkampanye mendampingi Arinal Djunaidi maju dalam pilgub Lampung.

 

Selain pentingnya menjalin komunikasi intensif dengan anak-anak untuk memastikan kualitas pendidikan, Arinal Djunaidi Cagub Lampung yang berlatar belakang ahli bidang pertanian ini menyampaikan soal rilis 'Kartu Petani Berjaya' pada 16 Maret mendatang.

 

Dihadapan warga yang rata-rata berprofesi sebagai petani karet itu, Arinal Djunaidi menyatakan telah menyiapkan mekanisme dan sistem yang diharapkan bisa membawa kesejahteraan petani.

 

"Lewat Kartu Petani Berjaya,  yang segera kita berikan  di Lampung Timur kepada perwakilan kelompok tani nelayan andalan dan petani kebun, kita ingin pastikan mudahnya akses benih, pupuk dan jaminan kredit untuk petani hingga Rp20 juta,  kita berikan untuk dibelikan itik, ayam, bebek, kambing," kata Arinal.

 

Anak-anak petani karet yang cerdas dan mau belajar bidang pertanian ke perguruan tinggi terbaik di tanah air seperti Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Institut Pertanian Bogor atau UGM disediakan beasiswa bagi mereka.

 

Chusnunia, calon Wakil Gubernur Lampung menyatakan dirinya mau maju bersama dengan Arinal Djunaidi karena kecocokan program alokasi anggaran untuk pemberdayaan perempuan.

 

"Saya juga anak desa,  anak petani seperti Pak Arinal. Asal saya dari desa, jadi bupati perempuan pertama di Lampung Timur. Saya dan Pak Arinal Djunaidi tak hanya berorientasi berkuasa tapi ingin berikan pelayanan setulus hati melayani rakyat, membangun Lampung lebih berjaya, mohon doa dan ingat pada 27 Juni 2018, coblos surat suara nomor tiga, coblos Arinal-Nunik," kata Chusnunia.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com