Arinal–Nunik Kampanyekan Penyaluran Kredit ke Petani

Tanggal 11 Mar 2018 - Laporan - 779 Views
Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi saat hadir kampanye bertemu masyarakat di Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi–Chusnunia Chalim (Nunik) mengkampanyekan penyaluran kredit guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat tani di wilayah setempat.

 

Hal tersebut disampaikan saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Gunungtimbul, Tumijajar, Tulangbawang Barat, Minggu 11 Maret 2018.

 

Nunik menyampaikan kedatangannya untuk bersilaturahmi kepada warga Tumijajar. “Ada tiga berkah silaturahmi. Pertama umur yang panjang dan barokah, kedua dimurahkan rezekinya, dan ketiga ditambah saudaranya. Semoga kami diterima menjadi saudara panjenengan (warga Tumijajar. red),” ucap mantan anggota DPR RI dua periode itu.

 

Menurut dia, maju pemilihan gubernur (Pilgub) bersama Pak Arinal Djunaidi hanya ingin menjadikan Lampung lebih baik lagi. “Kemari niat silaturahmi. Ini karena ingin Lampung lebih baik lagi, makanya pilih nomor tiga. Insya Allah niatnya baik, niatnya lurus. Kami berjuang untuk rakyat Lampung berjaya, salam tiga jari. Padinya subur, padinya mahal. Saya doakan,” ujarnya.

 

Nunik menuturkan dirinya bersama Pak Arinal Djunaidi berkomitmen untuk Lampung lebih baik. “Ikhtiar yang terbaik nanti ada anggaran APBD provinsi khusus untuk perempuan. Saya mau maju untuk memperjuangkan hak perempuan,” terangnya.

 

Sementara, Arinal mengatakan bahwa tanggal 16 Maret 2018 akan melakukan launching Kartu Tani Berjaya. “Insya Allah tanggal 16 ini, kartu tani berjaya akan kita kenalkan kepada masyarakat untuk memberikan harapan besar kepada petani," katanya.

 

Ia melanjutkan, maka ada kepastian untuk mendapatkan bibit karet dengan benih yang bermutu. Sehingga, petani tidak menjadi korban. "Kepastian mendapatkan pupuk ketika mau memupuk, sudah ada di tempat. Dua tahun kepemimpinan saya, semua sudah terealisasi,” ujarnya.

 

Dia pun menyampaikan satu hingga 1,5 hektare lahan petani wajib mendapatkan pupuk bersubsidi. “Lebih dari itu tidak boleh, karena itu bukan petani tetapi pengusaha. Selanjutnya, obat-obatan akan selalu ada di kecamatan. Ketika ada serangan hama obat sudah ada dan arah untuk produksi lebih baik sudah terbuka untuk kita semua," paparnya.

 

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini juga memberikan garansi dan jaminan pasar yang menguntungkan petani. “Saya ingin kedepan karet diatas Rp300 ribu per hektar baik dimiliki oleh petani maupun pengusaha. Saya ingin pengolahan karet di Lampung ongkosnya murah.  Dan keuntungan bisa kembali ke masyarakat,” kata dia.

 

Arinal juga akan memberikan kredit pertanian kepada petani sebanyak Rp20 juta. “Jaminan kredit tidak harus agunannya. Guna untuk beli bebek, ayam, kambing, ikan,  jika sapi belinya harus kelompok. Ditunggu sama-sama dan dirawat sama-sama bagi rata, karena hidup kita harus bergotong royong,” imbuhnya.

 

Pendidikan, lanjut Arinal, memberikan jaminan kepada anak yang pintar. ”Anak petani yang masuk pertanian akan langsung dapet beasiswa. Khusus untuk fakultas pertanian. Mengapa harus pertanian,  agar melanjutkan usaha pertanian orang tuanya lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Menurut dia, membangun itu subjek utamanya adalah rakyat dibantu oleh pengusaha dan pemerintah. “Dari kita untuk kita, membangun untuk rakyat Lampung,” terangnya.

 

Arinal juga berkomitmen bersama dengan Nunik untuk meningkatkan dan mengembangkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Akan dibina dan dilindungi. Kita lindungi anak dan tingkatkan pengajian, sehingga terketuk hati orang tuanya untuk dapat membina anaknya dengan baik," tandasnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com