Didik Harapkan Lanud Menggala untuk Penerbangan Sipil

Tanggal 19 Mar 2018 - Laporan - 865 Views
Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno dan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengharapkan banyak kemajuan khususnya dalam pengembangan infrastruktur. Terutama pada proyek-proyek strategis yang memacu pertumbuhan ekonomi.


Hal tersebut disampaikan usai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Lampung di Gedung DPRD Lampung, Senin (19/3).


"Ke depan, potensi Lampung baik sektor pariwisata, kuliner, dan potensi-potensi yang lain bisa memberikan dampak untuk masyarakat. Dengan bergeraknya roda perekonomian, maka bergerak pula peningkatan pendapatan, baik untuk warga hingga pemerintah," ujar Didik.


Selain itu, pihaknya juga berharap yang paling harus dipacu dalam pembangunan adalah percepatan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), hingga peralihan status Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional. 


"Kami (pemerintah) juga ingin mengungkapkan untuk kemudahan transportasi khususnya yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan sekitarnya. Kalau bisa Lanud (Pangkalan Udara TNI – AU Menjadi M. Bunyamin) di Menggala Kabupaten Tulangbawang dimanfaatkan untuk penerbangan sipil," harap Didik. 


Dikatakan Didik, perihal peralihan status bandara, prosesnya sudah diusulkan kepada Kementerian Perhubungan. Namun, mungkin masih ada beberapa item syarat yang harus dipenuhi. 


Selanjutnya dalam rangka HUT ke-54 ini, Pjs Gubernur Didik juga mengingatkan, besok masih dalam rangkaian HUT Lampung, pemerintah akan menggelar upacara yang dilanjutkan dengan ziarah Taman Makam Pahlawan. 


"Besok malam, di PKOR Wayhalim, ada acara bernuansa lokal atau pesta rakyat sederhana dan meriah. Kita mengundang masyarakat umum. Dan untuk semaraknya kita mengundang artis lokal dan ibukota. Kami kembalo berharap seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan hari jadi Provinsi Lampung ini,” tandasnya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com