BPN Tanggamus Serahkan 73 Lembar Sertifikat Lahan Program SMS

Tanggal 17 Apr 2017 - Laporan - 1020 Views
Iilustrasi: Sertifikat Lahan Program SMS. Foto: Google

Harianmomentum-- Setelah dua tahun menunggu, akhirnya 73 warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan kotaagung, Kabupaten Tanggamus menerima sertifikat lahan  dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat. Penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di  Balai Kelurahan  Kuripan, Senin (17/4).

  

Kepala Bagian Tata Usaha BPN Tanggamus Djohansyah mengatakan sertifikat yang dibagikan itu merupakan usulan tahun 2015 melalui program Sertifikat Massal Swadaya (SMS).

 

“Sertifikat baru bisa dibagikan hari ini, karena sebelumnya ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi warga,“ kata Djohansyah.

 

Dia menerangkan, syarat pengajuan usulan pembuatan sertifikat lahan melalui program SMS sama dengan program lainnya, seperti  surat keterangan jual beli, hibah atau waris yang disahkan perangkat desa atau keluraha. Selanjutnya: fotocopy  kartu tanda penduduk/ kartu keluarga pemohon, tanda lunas pajak bumi bangunan (PBB).

 

"Program SMS dan Prona secara umum sama, hanya saja kalau prona  diperuntukan bagi masyarakat dalam wilayah kepemerintahan desa. Sedangkan SMS untuk warga kelurahan. Program SMS juga disubsidi oleh pemerintah sama dengan prona, “ terangnya.

 

Lurah Kuripan Hendarman Wahid mengatakan, 73 sertifikat lahan itu tersebar pada 23 wilayah rukun tetangga (Rt). 

 

“Masih ada150 kepala keluarga Kelurahan Kuripan yang belum mengikuti program SMS. Mudah-mudahan  kedepan mereka (warga) bisa diikutsertakan dalam program SMS selanjutnya,“ kata Hendarman. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com