TP PKK Diminta Gandeng Satker Gelar Perlombaan

Tanggal 21 Mar 2018 - Laporan - 787 Views
Wabup Pringsewu Fauzi membuka lomba dakwa yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Pringsewu, Rabu (21/3). Foto: Sulistyo

Harianmomentum.com--Wakil Bupati H Fauzi meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu menggandeng satuan kerja, guna mendukung pelaksanaan berbagai perlombaan sesuai bidang masing-masing.

 

Hal itu ditegaskan Wabup Pringsewu ketika membuka Lomba Dakwah yang digelar oleh Pokja 1 TP PKK Kabupaten Pringsewu yang diikuti kader PKK desa/kelurahan tingkat Kabupaten Pringsewu, di Rest Area Selamat Pringsewu, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (21/3).

 

Ia juga meminta satuan kerja masing-masing dalam mendukung dan membantu pihak TP PKK di setiap even perlombaan. "Jangan tanggung-tanggung atau setengah-setengah dalam membantu kegiatan cuma hanya sampai di tingkat kabupaten saja. Bila perlu setiap Satker untuk membantu kegiatan setiap even lomba PKK hingga ke tingkat provinsi bahkan sampi ke tingkat nasional," pinta Fauzi.

 

Ia mencontohkan seperti pada lomba dakwah ini, PKK melalui pokjanya bisa menggandeng Bagian Bina Kesra, lomba kesehatan, pokjanya bisa menggandeng Dinas Kesehatan, lomba makan ikan bisa menggandeng Dinas Perikanan.

 

"Begitu juga pada lomba atau even lain, pokjanya harus bisa mengambil langkah. Namun semua itu harus koordinasi terlebih dulu," ujarnya.

 

Begitu juga pada kader PKK di tingkat kecamatan dan pekon (desa), bisa mengajak pihak Apdesi untuk bergandengan tangan guna membutuhkan bantuan. "Sebab anggaran Dana Desa diperbolehkan untuk dipergunakan kegiatan PKK," ungkapnya.

 

Di sisi lain, Wabup Pringsewu menambahkan, bahwa jajaran TP PKK harus bisa melihat dan tanggap terhadap kondisi kekinian atau situasi yang ada saat ini. Seperti, sering munculnya kasus pelecehan anak di bawah umur.

 

"Maka melalui jalur TP PKK sejak dini rutin melakukan pembinaan mental terhadap ibu-ibu mulai dari kota hingga pelosok pedesaan. Dengan harapan untuk menghambat agar kasus korban pelecehan terhadap anak akan berkurang bahkan tidak ada lagi di Pringsewu," imbuh Fauzi.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj Nur Rohhmah Sujadi didampingi Wakilnya Hj Rita Irviani Fauzi mengatakan, kegiatan lomba dakwah itu merupakan program kerja dari pokja TP PKK.

 

Sekaligus ikut memeriahkan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu 2018. "TP PKK dari pokja I hingga IV  juga menggelar aneka lomba, seperti lomba kader posyandu mandiri. Nanti, para pemenangnya akan mendapatkan piala dan dibagikan pada malam puncak di expo Pringsewu," tuturnya.

 

Selain berpartisipasi juga untuk menambah wawasan para keder PKK mulai tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten. Ia berharap dapat melahirkan berbagai ketrampilan serta merealisasikan pelaksanaan 10 progran pokok PKK.

 

"Muaranya membantu pemerintah daerah sebagai mitra TP PKK guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu," papar H Nur Rohmah Sujadi. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com