Adipati Minta Sejumlah Pejabat Mengulang Sumpah Jabatan

Tanggal 22 Mar 2018 - Laporan - 836 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada pelantikan 107 pejabat. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Baru pertama terjadi di Kabupaten Waykanan pada masa kepemimpinan Raden Adipati Surya dan Edward Anthony. Sejumlah pejabat yang dilantik agar disumpah ulang.


Hal tersebut terjadi pada saat pelantikan 107 pejabat yang terdiri dari dua administratur tujuh auditor dan 98 kepala SMP dan SD se-Waykanan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab setempat, Kamis (22/03)


Saat pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Bupati Waykanan terdapat beberapa pejabat yang tidak mengucapkan sumpah janji mereka. Hal tersebut diketahui oleh Bupati Adipati. 


Saat memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Adipati memerintahkan sekretaris daerah setempat agar menyumpah ulang janji jabatan mereka.


Kepada media usai pelantikan, Raden Adipati Surya mengatakan, sumpah jabatan itu harus diucapkan dengan lisan bukan dalam hati. "Kalau di dalam hati mana kita tahu apa yang ada dalam pikiran maupun hatinya," katanya.


Karena itu, kepada pejabat yang disumpah tetapi tidak mengucapkan secara lisan, agar pengambilan sumpah janjinya diulang. "Saya memerintahkan kepada sekda untuk memimpin pengambilan ulang sumpah janji jabatan mereka," katanya. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com