DPRD Lamtim Bahas Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun 2017

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 929 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima draf rekomendasi LKPj tahun 2017 dari Ketua DPRD setempat Ali Johan Arif

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan I Tahun 2018, Senin (26/3/2018).

 

Rapat tersebut mengagendakan Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  LKPj) Kepala Daerah Kabupaten Lamtim Tahun Anggaran 2017.

Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, pembahasan penyampain rekomendasi terhadap LKPj kepala daerah, dilakukan sesuai  ketentuan Pasal 23 ayat (2), (3) dan (5) Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada DPRD .

"Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepala daerah dibahas oleh DPRD secara internal, sesuai dengan tata tertib. Berdasarkan hasil pembahasan tersebut, DPRD menetapkan keputusan yang disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna yang bersifat Istimewa sebagai rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa yang akan datang," terangya. 

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas  Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan, LKPj kepala daerah tahun anggaran 2017 yang diajukan, telah dibahas berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, khususnya Ketua dan Anggota Pansus LKPJ, yang telah bekerja keras membahas bersama  dengan eksekutif," kata Zaiful.

Plt bupati sangat mengapresiasi, kinerja DPRD yang dilandasi semangat pengabdian, kesetaraan dan kemitraan hubungan dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah. 

"Ini menunjukkan kerja sama yang sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD sebagai bentuk manifestasi check and balances serta tanggung jawab bersama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, guna terciptanya good governance sesuai harapan dan aspirasi masyarakat Lampung Timur," ungkapnya. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com