Dispora Waykanan Gelar Seleksi Paskibraka

Tanggal 27 Mar 2018 - Laporan - 850 Views
Pembukaan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Kabupaten Waykanan.

Harianmoemntum.com--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Waykanan menyelenggarakan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Selasa (27/3). 

 

Kegiatan yang dipusatkan di gedung serba guna kantor pemerintah kabupaten setempat itu, diikuti 240 pelajar SMA sederajat.

 

Kepala Dispora  Waykanan Harun Annosa mengatakan, dari hasil seleksi itu akan diambil 50 peserta terbaik. Kemudian, diseleksi kembali untuk menentukan enam peserta yang akan mewakili Kabupaten Waykanan pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.  

 

“Dari enam wakil Waykanan itu, nanti akan dipilih dua orang yang akan menjadi anggota Paskibraka Provinsi Lampung,” kata Harun pada harianmomentum.com.

 

Dia melanjutkan, empat orang yang tidak lolos seleksi tingkat provinsi, akan langsung bergabung menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Waykanan.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul dalam sambutannya, sekaligus membuka acara  tersebut mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, bukan hanya meliputi pembangunan fisik tetapi juga meliputi pembangunan mental dan spiritual. Salah satu bentuknya adalah seleksi calon anggota Paskibraka.

 

Dia meminta seleksi tersebut, dilakukan secara obyektif agar benar-benar menghasilkan anggota paskibraka yang berkemampuan handal. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com