Pekan Depan, Kinerja OPD di Lampura Dievaluasi

Tanggal 18 Apr 2017 - Laporan - 1057 Views
Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo memimpin rakor dengan organisai perangkat daerah setempat.

Harianmomentum--Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura) Sri Widodo akan segera mengevaluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) atas kesesuain dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Hal tersebut disampaikan wabup saat memimpin rapat koordinasi tingkat kabupaten yang digelar di Aula Tapis kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Selasa (18/4)

Menurut wabup, setiap OPD harus melaksanakan program kerja sesuai dengan RPJMD dan sejalan dengan visi-misi program pembangunan  Bupati Lampura—Windu Cita.

“OPD harus semakin meningkatkan disiplin kinerja untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Pekan depan bersama Bappeda kita akan evaluasi semua program kerja, sudah sejauh mana capaian dan kesesuaian dengan RPJMD. Intinya setiap OPD harus terkonekting dengan baik," kata Widodo.

Rakor tersebut juga melibatkan instansi vertikal seperti: PLN dan BPS. Menurut wabup, tahun ini PLN akan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis untuk seratus kepala keluarga juga bantuan travo untuk wilayah pedesaan dengan arus listrik rendah. "Kita berharap program tersebut dapat tersosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Wabup juga menyinggung kesiapan OPD menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke 71 Kabupaten Lampura pada 15 Juni mendatang.

Dia meminta agar perayaan HUT kabupaten itu dapat dirasakan masyarakat hingga ke plosok desa. OPD juga diminta lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan tempat bekerja dan fasilitas umum lainnya untuk mencapai target Piala Adipura tahun ini.

"Kabupaten kita saat ini terkenal bersih dan rapih oleh orang luar yang masuk. Jadi kita menginginkan agar itu tidak sebatas pengakuan orang saja, tetapi pengakuan secara legitimet berupa Piala Adipura,“ terangnya.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com