Lampung Selatan Pecahkan Rekor MURI

Tanggal 29 Mar 2018 - Laporan - 1190 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menerima piagam pemecahan rekor MURI

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (pemkba) Lampung Selatan (Lamsel) menorehkan prestasi dalam catatan Museum Rekor Indonesi (MURI).  Rekor yang dicatatkan berupa kegiatan membakar 35 ribu tusuk sate.

 

Kegiatan yang dirangkai dengan Panen Pedet (anak sapi) itu digelar lapangan Dusun Bumiharjo, Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kamis (29/03).

 

Senior Manager MURI Yusuf Madri mengatakan, kegiatan membakar 35 ribu tusuk sate tersebut tercatat sebagai rekor ke 8.373. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan di Bali dengan membakar 30.400 tusuk sate.

"Semoga ini bisa menginspirasi semua petani dan perternak, khususnya di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, untuk terus berupaya meningkatkan hasil produksi, sekaligus memenuhi kebutuhan gizi masyarakat,” harapnya.

 

Selain Bupati Zainudin Hasan, hadir pada kesempatan itu Menteri Pertanian Andi amran Sulaiman, Penjabat sementar Gubenur Lampung Didik Suprayitno, Anggota Komisi IV DPR RI Sudin dan jajaran forum komunikasi pimpinan daefrah setempat.   

 

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil mengembangkan program pembangunan bidang peternakan. Sehingga mampu menjadi daerah pemasok kebutuhun pangan hewani masyarakat di ibukota negara, Jakarta.

        

"Sapi-sapi ini hasil program inseminasi buatan tigatahun lalu. Ini bukti kita sudah swasembada protein. Baru tiga  tahun pemerintah Jokowi kita sudah berhasil. Saya bangga dengan Lampung sebagai penyangga pangan ibukota negara," katanya.


Senada dengan Menteri Pertanian, Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan panen pedet dan pemecahan Rekor MURI membakar 35 ribu tusuk sate yang diselenggarakan Pemkab Lamsel.

"Kami mengapresiasi upaya Pemkab Lampung Selatan yang berhasil menjadi lumbung protein. Semoga kedepan produksi ternak semakin bekembang, termasuk untuk jenis unggas, seperti ayam, “ harapnya.

Bupati Lamsel Zainudin Hasan berharap, melalui kegiatan tersebut bisa memicu semangat masyarakat untuk lebih giat dalam melakukan usaha perternakan, khususnya sapi.

"Dengan kehadiran bapak menteri dapat memacu semangat masyarakat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi ternak sapi di Lampung Selatan. Mudah-mudahan kementerian pertanian dapat memberikan bantuan untuk upaya pengembangan bidang peternakan dan pertanian di kabupaten ini,” harapnya.

 

Anggota Komisi IV DPR RI Sudin mengatakan, sangat mendukung program usaha khusus sapi wajib bunting (Upsus Siwab) yang di laksanakan di Kabupaten Lamsel.

 

"Kami dari komisi IV DPR RI, siap mendukung pendanaan untuk program Upsus Siwab di Lamsel, karena dari awal kabupaten ini wajib menjadi lumbung sapi," katanya.

 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan bibit ternak kambing dan ayam unggulan,  pembuatan embung, pembangunan jalan produksi. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp1,5 miliar yang berasal dari dana alokasi khusus. (bob)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com