Bantu Pedagang Korban Kebakaran, Pemkot Metro Siapkan Sembako

Tanggal 13 Apr 2018 - Laporan - 949 Views
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau lokasi kebakaran di Pasar Cenderawasih.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera memberikan bantuan kepada para pedagang korban kebakaran kios penampungan di Pasar Cenderawasih.

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bantuan yang akan diberikan untuk para pedagang korban kebarakan itu, dalam bentum bahan kebutuhan pokok (sembako).

   

"Tadi kami langsung adakan rapat. Jadi yang pertama, kita akan berikan bantuan. Bantuan yang dibolehkan sesuai aturan. hanya bisa sembako. Nanti akan segera kita bagikan," kata Pairin pada harianmomentum.com, Jumat (13/4). 

 

Baca juga: Kebakaran, Ratusan Kios di Pasar Cenderawasih Metro Ludes

 

Pairin mengaku belum mengetahui berapa total jumlah kios penampungan yang terbakar. "Belum tahu. Karena masih didata. Tadi Kadis Pasar saja masah memakai baju bebas pas rapat, karena dari pasar langsung saja ajak rapat," terangnya. 

 

Selain itu, lanjut dia, Pemkot Metro juga mempersilahkan para pedagang jika hendak mendirikan kios di tempat semula. Dengan catatan, kios tersebut tidak permanen, sebab pembangunan lantai 2 Pasar Cenderawasih, dijadwalkan baru bisa selesai bulan Desember 2018.  

 

"Untuk para pedagang silahkan kalau mau mendirikan kios di situ. Tapi jangan yang permanen. Karena pembangunan lantai 2 Pasar Cenderawasihkan selesai bulan Desember. Berarti masih delapan bulan lagi. Mereka-kan butuh makan juga," jelasnya. 

 

Menurut Pairin, Pemkot Metro sudah menganggarkan dana Rp4 miliar untuk pembangunan lantai 2 Pasar Cenderawasih. Pembangunan tersebut dimaksudkan agar Pasar Cenderawasih memenuhi kriteria sebagai pusat perdagangan yang nyaman. 

 

"Kita bukan menggusur, namun menata pasar. Pasar yang baik itukan harus ada lahan parkir, jalanan yang luas, wc, musala. Jadi pasar itu memang bermanfaat bagi masyarakat, baik itu pedagang mau pun pembeli. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com