Waykanan Kampanye Pencegahan Gizi Buruk

Tanggal 18 Apr 2018 - Laporan - 790 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada para balita.

Harianmomentum.com--Masalah gizi buruk yang mengganggu proses pertumbuhan anak (stunting) masih cukup tinggi terjadi di negara-negara berkembang. Salah satunya Indonesia. 

 

Untuk  mengatasi masalah  tersebut dibutuhkan peran aktif pemerintah dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Asisten I Sekretariat Pemerintah Daerah (Setdakab) Kabupaten Waykanan Abukori saat membuka Gebyar Posyandu tingkat kabupaten setempat, Rabu (18/4). 

 

Acara yang dirangkai dengan penyaluran bantuan program Pemberian Makanan Tambahan untuk 421 Posyandu se-Kabupaten Waykanan itu, digelar di Kampung Sukanegeri, Kecamatan Gunungkatun.

 

“Peran aktif masyarakat melalui Posyandu sangat diperlukan untuk membantu mengatasi permasalah gizi buruk pada balita,” kata Abukori mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

 

Menurut dia,  keberadaan Posyandu menjadi ujung tombak dalam menanggulangi kasus stuting. Kader posyandu harus lebih aktif memberikan penyuluhah kepada masyarakat tentang kebutuhan gizi balita.

 

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati. Menurut dia, penyelenggaran Gebyar Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya pemkab dan TP PKK dalam mengatasi dan mencegah terjadi kasus gizi buruk di kabupaten setempat.

 

“Atas nama pribadi dan jajaran TP PKK Kabupaten Waykanan, saya mengapresiasi  dukungan dan peran aktif seluruh aparatur dan masyarakat Kampung Sukanegeri untuk penyelenggaraan acara ini,” kata Dessy.

 

Dessy juga berpesan kepada kaum ibu, khususnya yang masih dalam masa kehamilan untuk mengkonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan gizi.

 

“Seribu hari pertama kehidupan manusia itu, ada pada masa kehamilan.Karena itu, kebutuhan gizi bagi ibu dan bayi yang dikandungnya harus terpenuhi dengan baik,” pesanya. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com