Arinal Jawab Permintaan Warga Soal Kualitas Pendidikan

Tanggal 07 Mei 2018 - Laporan - 711 Views
Cagub Arinal Djunaidi menyimulasikan pencoblosan surat suara 27 Juni mendatang./ist

Harianmomentum.com--Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim diminta warga Penawarjaya untuk memperhatikan pendidikan di wilayah setempat.

 

Ina (20) mengatakan dari semua program yang harus diutamakan oleh Arinal - Nunik adalah poin 7 yaitu peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.  “Harapannya ada bantuan kuliah gratis, biar adil. Bantuannya merata jangan hanya yang berprestasi saja,” ungkap wanita berjilbab ini Senin, 7 Mei 2018.

 

Menurut dia, banyak orang yang menginginkan untuk melanjutkan kuliah. “Sebenarnya meskipun orang itu gak seberapa pintar, dia punya keinginan untuk kuliah. Ingin punya pendidikan yang lebih tinggi agar masa depannya lebih maju dan lebih tertata.  Kalau yang kuliah hanya orang kaya saja atau yang pintar-pintar saja. Kan gak adil,” tuturnya.

 

Mahfud Afandi (17) selaku pemuda Penawar Jaya meminta kualitas pendidikan harus diperbaiki.  “Banyak guru honor yang cari status aja,  cuma pingin jadi PNS. Perlengkapan fasilitas pendidikan juga harus ditambah dan ditingkatkan. Kadang guru cuma dateng ngasih catetan pulang,  gak ada pendekatan dengan siswanya.  Jadinya murid sungkan mau konsultasi-konsultasi,” ceritanya.

 

Menurut dia, guru juga diberi pelatihan agar ada pendekatan dengan muridnya. “Pemerintah juga bisa mendisiplinkan guru-guru yang datang kesekolah tapi tidak menjalankan tugasnya dengan benar-benar,  cuma duduk-duduk jadinyakan sekolahnya kurang kondusif,” terangnya.

 

Dia berharap ada pemberdayaan untuk pemuda. “Soalnya banyak pemuda yang lulus SMA jadi pengangguran. Insyaallah dengan adanya pemberdayaan pemuda seperti ada pelatihan-pelatihan,  misalnya yang cowok dikasih keterampilan dibidang mesin. Jadi mudah mencari pekerjaan,” ujarnya.

 

Menyikapi hal tersebut, Arinal Djunaidi mengatakan akan menampung seluruh aspirasi warga. “Bersama dengan Ibu Nunik akan membuat Lampung Berjaya dengan sembilan program yang saya miliki,” ujar Cagub Lampung nomor urut tiga itu.

 

Kalau bapak-bapak dan Ibu-ibu ingin sejahtera tanggal 27 Juni 2018 pilih nomor tiga, sambungnya. “Pendidikan nantinya guru-guru akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengajarnya. Penyediaan sarana fasilitas laboratorium dalam menunjang kegiatan mengajar di sekolah,” ucapnya.

 

Arinal menambahkan untuk pemuda juga nantinya akan diberikan keterampilan sehingga dapat meningkatkan ekonominya. “Nanti Ibu Nunik akan memberikan pelatihan keterampilan kepada pemudanya dalam membuat kerajinan atau memiliki keahlian sehingga dapat menghasilkan secara ekonomi,” tandasnya.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com