Kader Posyandu Pesawaran Dapat Dana Transport

Tanggal 07 Mei 2018 - Laporan - 878 Views
Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan dana bantuan transport kepada para kader posyandu.

Harianmomentum.com--Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan dana bantuan transport kader posyandu.

 

Penyerahan dana bantuan tersebut dilakukan di sela acara Mini Lokakarya yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Negerikaton, Senin (070/5/2018).

 

Nanda mengakatan, mini lokakarya tersebut bertujuan untuk mengkaji, menginformasikan, dan mengidentifikasi capaian hasil kerja sama lintas sektoral, yang sudah dilaksanakan TP PKK Kabupaten Pesawaran.

 

Selain itu, melalui lokakarya tersebut juga dilakukan penyusunan rencana kerja triwulan berikutnya, serta membahas dan memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja lintas sektoral.

 

"Kegiatan ini, meliputi pemantauan pertumbuhan yang diintegrasikan dengan pelayanan, seperti imunisasi untuk pencegahan penyakit, penangulangan diare, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kontrasepsi, hingga penyuluhan dan konseling," jelasnya.

 

Menurut dia, hingga saat ini posyandu masih menjadi sarana penting dalam mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi).

 

"Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM), yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat,” terangnya.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, jajaran unsur pimpinan kecamatan dan para kader posyandu se-Kecamatan Negerikaton.(doy)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com