Pemkab Lamsel Ajak Warga Cegah Paham Radikalisme

Tanggal 25 Apr 2017 - Laporan - 1100 Views
Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Natar Lampung Selatan. Foto: Boby

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mengajak masyarakat untuk mencegah menyebarnya paham radikalisme dan aliran sesat di wilayah setempat.

 

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Balai Desa Bumisari Natar Lamsel, Selasa (25/4).

 

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesbangpol Pemkab Lamsel dan Kecamatan Natar itu bertemakan "Mari Kita Jaga Keutuhan NKRI yang Berdasarkan Pancasila".

 

Camat Natar Setiawansyah mengatakan, peringatan Isra Miraj tahun ini diharapkan sebagai ajang membangun silaturahmi dan salawat menyanjungkan Nabi Besar Muhammad SAW. 

 

"Saya juga berharap para Kades, dapat mengadakan kegiatan serupa di desanya masing-masing, sebagai upaya mencegah aliran paham radikal dan aliran sesat. Jika pun ada agar segera melaporkanya," ungkap Setiawansyah.

 

Menurut Setiawansyah, NKRI dan Pancasila adalah satu, jadi tidak ada yang membeda-bedakan antar suku, agama dan ras. "Justru dengan perbedaan itu harus berama-sama membangun agar lebih baik," kata dia.

 

Kepala Badan Kesbangbol Lampung Selatan Wirham Riyadi, diwakili Kabid Politik dan Kewaspadaan Nasional Lukman Hakim mengatakan, adanya peringatan tersebut agar bersama-sama dapat menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

 

"Marilah kita aplikasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Lukman Hakim.

 

Lukman menambahkan, menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup warga NKRI, selain menjaga kesatuan dan keutuhan negara, juga mampu menghindari berbagai tantangan dan ancaman yang mengarah pada rapuhnya kedaulatan negara kita.

 

Oleh karena itu, ia melanjutkan, melalui peringatan Isra Miraj diharapkan mampu merevitalisasi dan memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme masyarakat.(Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com