Plt Bupati Lamtim Resmikan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Jabung

Tanggal 15 Mei 2018 - Laporan - 975 Views
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Jabung.

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Lampung Timur (Lamtim)  Zaiful Bokhari meresmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap, Kecamatan Jabung, Selasa (15/5 ).


Plt bupati berharap, gedung baru puskesmas rawat inap tersebut dapat lebih memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

 

"Jadikan gedung puskesmas ini sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas, agar yang sakit menjadi sehat dan yang sehat tetap sehat,” kata Zaiful.


Dia meminta, jajaran Puskesmas Jabung dan Dinas Kesehatan Lamtim terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.


"Kegiatan yang bersifat preventif dan promotif, agar lebih ditingkatkan. Sehingga kita benar-benar dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang sehat dan  sejahtera," harapnya. 

Di tempat sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Syamsu Rijal mengatakan, pembangunan gedung puskesmas rawat inap tersebut menggunakan anggaran  bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

"Puskesmas jabung ini merupakan peningkatan yang tadinya puskesmas rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap, mengingat akses dengan pelayanan rumah sakit di Kecamatan Jabung cukup jauh," kata  Syamsu Rijal pada harianmomentum.com. (rif)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com