Bupati Pesawaran Persilahkan Anggota DPRD Lampung Gali Informasi ke Satker

Tanggal 15 Mei 2018 - Laporan - 729 Views
Sekretarsi Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mennyerahkan cenderamata kepada anggota DPRD Pronvisi Lampung dalam agenda kunjungan reses.

Harianmomentum.com--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menujukan sikap terbuka terhadap  pengelolaan anggaran dan pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

 

Sikap terbuka itu ditunjukan dengan mempersilahkan tim reses DPRD Provinsi berhubungan langsung dengan satuan kerja Pemkab Pesawaran, untuk  mendapatkan informasi pembangunan yang lebih mendalam. 

      

“Bupati mempersilahkan anggato DPRD Provinsi Lampung yang berkunjung dalam agenda reses, untuk langsung berhubungan satuan kerja, menggali informasi yang lebih dalam terkait pelaksanaan program pembangunan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa saat menerima kujungan tim reses  DPRD Provinsi Lampung, Selasa (15/5/2018).

 

Kesuma juga menyampaikan, saat ini Pemkab Pesawaran terus meningkatkan pembangunan di bidang Infrastruktur, antara lain: listrik, air bersih, pos dan telekomunikasi serta transporasi.

 

Selanjutnya di bidang kesehatan, Pemkab Pesawaran telah berusaha meningkatkan sarana prasarana: rehabilitasi berat, pembangunan puskesmas baru, peningkatan fasilitas pendekung dan status pelayanan12 puskesmas. Kemudian 40 puskesmas pembatu, 137 Poskedes dan 444 posyandu.

 

“Di bidang pendidikan, sesuai dengan misi kami yaitu mewujudkan pendidikan yang terjangkau, berkualitas dan bermartabat, telah dilakuka pemberian honorarium bagi guru tidak tetap dan guru daerah terpencil, tenaga pendidik berprestasi di tingkat nasional,” ungkapnya. 

 

Selain itu, lanjut dia, peningkatan kapasitas penerapan standar pelayanan minimal pendidikan dasar (PKP SPM Dikdas) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Pesawaran.

 

Tim reses DPRD Provinsi Lampung yang berkunjung ke Kabupaten Pesawaran: Abdullah Fadri Auli, Johan Sulaiman, Mozes Herman, Fx. Siman, Ririn Kuswantari. Kemudian: Toto Sumirat, Watoni Noerdin, M Effendi dan Sahanah. (doy)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com