BKD dan Inspektorat Pantau Kerja ASN Selama Ramadan

Tanggal 17 Mei 2018 - Laporan - 769 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat akan berkoordinasi dengan Inspektorat setempat untuk memantau kinerja Aparatus Sipil Negara (ASN) selama Ramadan 1439/2018.


Sekretaris BKD, Syahrial Abadi, mendampingi kepala BKD setempat, A.Zulqoini Syarif, mengatakan selama Ramadan, jam kerja ASN disesuaikan sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri pada bulan Ramadhan.


Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja atau Senin-Jum’at, dengan jam kerja Senin-Kamis diharuskan masuk pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib, dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 wib atau 30 menit. 


Sedangkan, hari Jum’at masuk pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.30 wib dengan waktu istirahat mulai pukul 11.30 wib sampai dengan pukul 12.30 wib.


“Jumlah jam kerja selama bulan Ramadhan adalah 32,5 jam per minggu, sedangkan di bulan biasa Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab setempat diwajibkan kerja 37,5 jam per minggu,” katanya.


Dijelaskan, dengan adanya pemangkasan jam kerja bagi PNS dilingkungan Pemkab Pesisir Barat selama bulan Ramadhan tersebut diharapkan tidak mengurangi kinerja dan juga kedisiplinan PNS. 


Untuk itu semua kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat juga diharapkan bisa terus memantau kedisiplinan pegawainya selama Ramadhan, jangan sampai tingkat kedisiplinannya kendur.


“Selama bulan Ramadhan tentu dalam pelaksanaan tugas PNS masih tetap sama dengan hari-hari biasa. BKD setempat juga akan terus berkoordinasi dengan OPD terkait dalam hal ini Inspektorat untuk terus melakukan pemantauan kedisiplinan dan kinerja PNS selama bulan Ramadhan nanti,” tandasnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com