Pembagian Kupon Pasar Rakyat Bersubsidi Dikritik

Tanggal 23 Mei 2018 - Laporan - 988 Views
Akun FB mengkritisi proses pembagian kupon belanja program Pasar Rakyat Bersubsidi di Kota Metro, Provinsi Lampung

Harianmomentum.com--Pembagian kupon belanja program Pasar Rakyat Bersubsidi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Metro, Provinsi Lampung, menuai keritik dari masyarakat.

 

Kritik warga tersebut disampaikan melalui media sosial facebook. Warga menuding pembagian kupon belanja pasar murah tersebut, tidak tepat sasaran.

 

Akun FB Aulia Az-Zahra menulis: Kenapa setiap yang dapet kupon pasar bersubsidi itu mayoritas orang kaya, orang miskin malah zonk. Pasar rakyat bersubsidi itu diperuntukan untuk siapa,” tulisnya.

 

Akun FB Zerlinda Denda mengeluhkan soal minimnya pemberitahuan dan sosialisasi program pasar murah yang diselnggarakan Pemkot Metro. 

 

“Pasar bersubsidi kok tidak ada informasinya ya. Biasanya diberitahukan ke warga jika ada ada pasar murah bersubsidi,” tulisnya.

 

Terkait hal tersebut, pihak Kecamatan Metro Timur  mengatakan, proses dan prosedur pembagian kupon pasar rakyat bersubsidi, melalui tingkatan organisasi perangkat daerah (OPD).

 

“Setelah diberikan ke kecamatan, lalu kecamatan membagikan ke kelurahan. Selanjutnya kelurahan membagikan ke RT/RW di wilayah masing-masing untuk disebarkan ke warga kurang mampu,” kata Camat Metro Rimur Rosita Mizi pada harianmomentum.com,  Rabu (23/5).

 

Terkait keluhan warga yang menuding pembagian kupon tersebut tidak tepat sasaran, menurut dia, hal itu sesuatu yang wajar.

 

“Tidak semua warga dapat kupon bersubsidi. Khusus warga kurang mampu. Jika tidak tepat sasaran, saya rasa tidak mungkin, karena sumber data dari dinas sosial. Kalau pemberitahuan, RT/RW sudah menyebarkan informasi di wilayahnya masing-masing,”  terangnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com