DPRD Metro Desak Pemkot Perbaiki Gorong-Gorong Ambrol

Tanggal 27 Mei 2018 - Laporan - 1370 Views
Kondisi jembatan sementara pada lokasi gorong-gorong ambrol di Jalan Raya Stadion Kota Metro

Harianmomentum.com--DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung mendesak pemerintah kota (pemkot) setempat segera memperbaiki kerusakan gorong-gorng penghubung Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur.

 

Desakan itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Basuki, sebagai tindak lanjut keluhan warga, terkait lambatnya tidakan pemkot setempat, untuk memperbaiki kerusakan gorong-gorong tersebut.

 

Menurut Basuki, DPRD sudah meminta pemkot segera memperbaiki kerusakan gorong-gorong penghubung tersebut, menggunakan dana program tanggap bencana. Ironisya, hingga saat ini, belum ada langkah nyata Pemkot Metro, untuk merealisasikan permintaan DPRD tersebut.   

 

“Kamis sudah koordinasi ke pemkot dan dinas PU untuk memperbaiki gorong-gorong itu dengan dana tanggap bencana. Namun sampai saat ini belum ada tindakan dari pemkot untuk perbaikan gorong-gorong itu,” kata Basuki pada harianmomentum.com, Minggu (27/5).   

 

Dia menyayangkan kondisi tersebut. Terlebih, jalan raya tersebut merupakan akses vital penghubung transportasi warga di wilayah setempat. 

 

“Inikan akses vital warga. Jadi semestinya pemkot cepat mengatasi ini. Setiap daerah-kan punya dana tanggap bencana. Gorong-gorong itu rusak karena banjir. Jadi apa lagi yang ditunggu, segera perbaiki dengan dana tanggap bencana,” pintanya.  

 

Gorong-gorong penghubung Jalan Raya Stadion, ambrol diterjang banjir bebera bulan lalu. Akibatnya akses jalan tersebut, putus. Warga puun berinisiatif, berswadaya membangun jembatan sementara menggunakan material kayu untuk menghubungkan akses jalan yang putus.

 

Saat ini, kondisi jembatan sementara tersebut, sudah  tidak layak dilintasi kendaraan bermotor, khususnya mobil. Tiang- tiang kayu penyangga badan jembatan, sudah terlihat lapuk. Bahkan, beberapa sudah roboh. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com