Waykanan Raih WTP Kedelapan

Tanggal 28 Mei 2018 - Laporan - 766 Views
Dari kiri: Ketua DPRD Waykanan Nikman, Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto dan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan  untuk kedelapan kali, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Predikat tersebut diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung, atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Waykanan Tahun Anggaran 2017.

 

Dokumen hasil pemeriksaan LKPD tersebut diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Lampung Sunarto kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Penyerahan berlangsung di lantai III auditorium kantor BPK Perwakilan Lampung, di Bandarlampung, Senin (28/05).

Ketua DPRD Waykanan Nikman yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, predikat WTP itu merupakan bukti: kerja keras, kerja cerdas, seluruh jajaran eksekutif dan legislatif, dalam mengelola keuangan daerah, sesuai aturan yang berlaku.

 

“Ini hasil kerja keras dan cerdas seluruh jajaran pemerintah dan DPRD dalam mengelola keuangan daerah. Prestasi ini harus terus kita pertahankan, untuk kesinambungan progam pembangunan di Kabupaten Waykanan,” kata Nikman kepada harianmomentum, melalui telepon.  


Hal senada disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Waykanan Edwin Bavur. Menurut dia, predikat WTP yang kedelapan kali itu, membuktikan kinerja pengelolaan keuangan yang baik. 

 

“Ini bukti pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemkab Waykanan dilakukan sesuai aturan yang berlaku,” kata Edwin. (vit)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com