Pilgub Lampung, Adipati Tegaskan ASN Waykanan Netral

Tanggal 22 Jun 2018 - Laporan - 602 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

Harianmentum.com--Mengahadapi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018, Bupati Raden Adipati Surya menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Waykanan harus netral serta tidak memihak.

 

Hal tersebut disampaikan Adipati saat memimpin apel dan senam pagi di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Jumat (22/06/2018).

 

Dalam arahannya Adipati mengatakan sebagai aparatur negara sudah seharusnya bersikap netral dan tolak berbagai bentuk politik praktis atau money politik yang dapat mencoreng suasana Pilgub sehingga dapat memecah belah persatuan.

 

Pilgub akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang, sebagai pemimpin ia menegaskan dan mengingatkan kepada para ASN di lingkup Pemkab Waykanan untuk dapat menjunjung tinggi netralitas dan gunakan hak suara dengan bijak.

 

Pada kesempatan itu juga Adipati meminta kepada seluruh ASN mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban, kenyamana dan keamanan demi terciptanya politik di Waykanan yang bermartabat dan bebas dari politik uang.

 

“Jangan kotori pilgub dengan kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan, jika terdapat ASN yang terbukti tidak netral dan terlibat politik maka akan saya berikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada,” tegas Adipati.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com