Para Santri di Lampura Minta Ridho Lanjutkan Pembangunan

Tanggal 03 Mei 2017 - Laporan - 1123 Views
Gubernur M.Ridho Ficardo disambut para santri dan tokoh ulama Sungkai Barat, Rabu (03/05/17). Foto: MRF

Harianmomentum--Para santri dan tokoh ulama di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) meminta M.Ridho Ficardo melanjutkan pembangunan di Lampung.

Permintaan itu mereka sampaikan saat acara keagamaan yang dihadiri Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Bupati setempat M.Agung Ilmu Negara di Pondok Pesantren Istiqlal, Sungkai Barat, Rabu (03/05/17).

Sejak awal, para santri dan ribuan masyarakat antusias menantikan kehadiran Ridho. Bahkan ada yang rela datang sejak subuh untuk menyampaikan dukungannya.

Dalam acara itu Hafalah Akhirusannah Santri dan Tabliq Akbar yang menghadirkan Ustadzah Nyai Ida Astuti/ Tan Mey Hwa yang diisi tausiyah keagamaan.

Pimpinan Pondok Pesantren Istiqlal KH. Sonhaji Azis mengungkapkan, Jama'ah pengajian dan mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU) optimis hadirnya Gubernur merupakan wujud cinta terhadap ulama dan umat di Lampung Utara.

"Masyarakat dan jamaah sangat mendukung M.Ridho Ficardo untuk melanjutkan pembangunan lampung," kata KH. Sonhaji Aziz.

Ketua Pimpinan Cabang NU Lampung Utara ini mengutarakan, pembangunan Lampung harus dilanjutkan agar semakin maju dan sejahtera. Ungkapan itu disampaikan sembari mengangkat jari bersimbol Huruf "L".

"Jari dengan membentuk huruf L dimaknai masyarakat Lampung dengan arti Lanjutkan," kata dia disambut tepuk tangan dari seluruh jama'ah.

Sementara Gubernur mengatakan pemprov akan membantu Rp40 Miliar untuk perbaikan jalan provinsi yang berada di Lampung Utara.

Besaran anggaran itu, sambung Gubernur, lebih tinggi dari permintaan Bupati Lampung Utara sebesar Rp 35 Miliar. Hal itu didasari karena Lampung Utara juga kampung halaman Ridho.

"Provinsi Lampung saat ini terus berbenah untuk meningkatkan pembangunan di segala sektor kehidupan. Pemprov juga terus berupaya maksimal memberikan kepada masyarakat," kata Ridho.

Ridho mengklaim, perekonomian Lampung pada 2016 tumbuh sebesar 5,15 persen juga berkat doa serta dukungan masyarakat Kabupaten Lampura, khususnya para tokoh dan alim ulama Pondok Pesantren Istiqlal Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat.

Angkat persentase itu Iebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yakni sebesar 5,02% dan Sumatera yang berada diangka 4,29% (peringkat ke-4 di Sumatera).

Ridho menjelaskan, indikator inflasi Lampung Tahun 2016 di angka 2,75 Iebih rendah dibanding nasional saat ini sebesar 3,02. Seirama dengan tren Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung yang kini terus mengalami peningkatan dari 63,71 menjadi 67,65 selama periode 2010-2016. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com