Agustus, Disdukcapil Lampura Mulai Garap Pembuatan KIA

Tanggal 04 Jul 2018 - Laporan - 733 Views
Pelayanan pembuatan berbagai dokumen administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Lampung Utara

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memastikan mulai memproses pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), mulai bulan Agustus 2018.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Lampura Tien Rostina mengatakan, saat sarana dan prasaran pendukung pelaksanaan  program pembuatan KIA sudah masuk  dalam daftar pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2018. Karena itu, proses pelaksanaan program pembuatan KIA sudah bisa dimulai pada Agustus mendatang.

 

“Program pembuatan KIA ini sudah dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung dan Kota Metro sejak tahun 2017. Untuk Lampung Utara akan kita mulai bulan Agustus mendatang. Karena sarana dan prasarana penunjangnya sudah masuk  DPA tahun 2018,” kata Tien pada harianmomentum.com, Rabu (04/07).

 

Dia melanjutkan, untuk tahap awal, disdukcapil menargetkan pembuata KIA untuk seribu orang anak  usia 0 sampai 17 tahun.

 

“Jadi anak usia 0 sampai 17 tahun yang selama ini identitas hanya tertera dalam kartu keluarga, bisa punya kartu identitas resmi sendiri yang bisa dibawa kemana-mana,” terangnya.

 

Terkait capaian perekaman data dan pencetakan kartu tanda penduduk  elektronik (e -KTP), menurut dia sudah mencapai 90 persen dari jumlah penduduk  wajib KTP  di kabupaten setempat.

 

“Upaya mempercepat perekaman dan pencetakan e-KTP tidak pernah berhenti kita lakukan. Salah satunya dengan sistem jemput bola. Sekarang dari 680 ribu penduduk wajik KTP, 90 persenya sudah memiliki e-KTP,” ungkapnya.

 

Pantauan harianmomentum.com, pelayanan pembuatan berbagai dokumen administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Lampura dibuka rutin selama satu pekan penuh, mulai Senin hingga Minggu. (ysn)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com