Tingkatkan Investasi, Pringsewu Siap Permudah Izin Usaha

Wabup Pringsewu Fauzi bertemu para pengusaha setempat membahas peningkatan penanaman invesatasi

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyatakan siap memberikan kemudahan proses pengurusan perizinan usaha.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat bertemu dengan para pengusaha di kabupaten setempat. Pertemuan bertajuk Business Gathering Kabupaten Pringsewu itu, digelar di Hotel Urban, Pringsewu (27/07/2018).

Menurut wabup, kemudahan proses pengurusan izin usaha tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Pringsewu untuk meningkatkan penanaman investasi di kabupaten setempat.     

Karena itu, dia berharap dukungan dan peran aktif para pengusaha untuk mematuhi segala peraturan usaha yang telah ditetapkan.

"Melalui kegiatan ini, saya atas nama Pemkab Peringsewu berharap dukungan, gagasan dan saran dari pengusaha untuk meningkatkan iklim investasi di kabupaten ini. Pemkab Pringsewu, tentu akan mempermudah proses pembuatan izin usaha," kata wabup.

Pada kesempatan itu, Pausen salah satu pengusaha setempat menyampaikan masalah lahan yang akan dijadikan lokasi usaha, namun terkendala aturan garis sepadan bangunan (GSB).

"Ada lahan kosong di pinggir jalan protokol, namun posisinya terkendala dengan ukuran lahan yang sempit, sehingga bila akan dibangun  sesuai aturan GSB yang ada, tidak memungkinkan untuk dibangun.Tetapi jika didiamkan tentu saja akan mengganggu pemandangan. Kami minta masukan dan saran dari pemkab terkait masalah ini," kata Pausen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas  Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu Fadholi mengatakan, masalah tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat. itu karena,  GSB yang berjarak 25 meter kiri dan kanan jalan yakni kusus pada ruas Jalan A.Yani dan Jalan Jenderal Sudirman  merupakan jalan negara. (lis)


Berikan Komentar