Diserbu Warga, 1,5 Jam Pasar Murah Ludes

Tanggal 31 Jul 2018 - Laporan - 647 Views
Pemerintah Provinsi Lampung gelar pasar murah di Wayhalim dan Kemiling, Bandarlampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung menggelar bazar pangan murah di Pasar Wayhalim dan Pasar Kemiling, Bandarlampung pukul 08.00 WIB, Selasa, 31 Juli 2018.

Ratusan masyarakat langsung menyerbu dan membeli barang yang ditawarkan. Hanya dalam tempo sekitar 1,5 jam, berbagai barang terjual habis.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Kusnardi mengatakan,  pasar murah ini menyediakan 1 ton telur ayam dengan harga Rp20 ribu per kilogram (kg), daging ayam potong 400 ekor dengan harga Rp25 ribu per ekor, dan daging sapi beku 200 kg dengan harga Rp80 ribu per kg.

Menurut Kusnardi, pihaknya menggelar bazar lantaran terjadi peningkatan harga telur dan daging ayam. Untuk daging sapi selalu di atas Rp100 ribu per kg.

Saat ini, harga telur ayam berkisar Rp24 ribu hingga Rp27 ribu per kg dan harga ayam Rp40 ribu per kg. Sementara harga acuan pemerintah untuk telur Rp22 ribu per kg dan daging ayam Rp32 ribu per kg.

”Dalam bazar kita juga menjual pangan lainnya seperti gula, beras, minyak, dan tepung terigu," urai Kusnardi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kebutuhan masyarakat akan pangan semakin hari kian meningkat bersamaan penambahan jumlah penduduk, pendapatan, dan kebutuhan.

"Peningkatan kebutuhan tersebut tentu seiring dengan melonjaknya harga pangan. Maka, kenaikan harga akan memicu turunnya daya beli masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Kerawanan Pangan Halimatusyakdiah menambahkan, berkurangnya kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mempengaruhi asupan gizi masyarakat. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com