Dendi Berharap Koperasi Jadi Lokomotif Perekonomian Rakyat

Tanggal 10 Mei 2017 - Laporan - 1227 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Harianmomentum-- Koperasi merupakan sokoguru perekonomin masyarakat Indonesia. Koperasi menjadi satu-satunya lembaga perekonomian masyarakat yang nyaris tidak terpengaruh “badai krisis moneter” yang melanda tanah air pada dekade akhir tahun 90-an lalu.    

 

Di tengah melemahnya perekonomian Indonesia saat ini, keberadaan koperasi diharapkan dapat menjadi lokomotif penggerak perekonomian rakyat.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri deklarasi berdirinya Koperasi Nahdatul Ulama (NU) kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Aula Masjid Ar-Rayyan kompleks Islamic Center setempat, Rabu (10/5).

 

 "Saat ini negara kita sedang mengalami pertumbuhan perekonomian yang rendah. Kita berharap Koperasi NU bisa menjadi penggerak utama peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pesawaran. Apa lagi, jajaran pengurus NU memang menargetkan dapat membentuk seratus koperasi di kabupaten ini, ” kata Dendi.

 

Bupati juga mengimbau, agar koperasi-koperasi di kabupaten setempat tidak hanya pandai menghimpun dana anggota. Lebih dari itu harus kreatif dan inovatif dalam mengelola dana anggota untuk mengembangkan berbagai unit usaha yang dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat luas.

 

"Upayakan segala bentuk usaha dan kegiatan koperasi, dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” imbaunya.

 

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NU Kabupaten Pesawaran Salamus Solkhin. Menurut dia, tujuan pembentukan Koperasi NU semata untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat. (niz)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com