DPTHP Pringsewu Capai 290.913 Pemilih

Tanggal 25 Sep 2018 - Laporan - 806 Views
Ketua KPU Kabupaten Prinsewu Andoyo.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) sebanyak 290.913 pemilih untuk Pemilu 2019.

Hal itu tertuang pada Keputusan KPU Kabupaten Pringsewu bernomor: 82/ HK.04.1-Kpt/ 1810/KPU-Kab/IX/2018 tentang penetapan DPTHP pada Pemilu 2019, tertanggal 13 September 2018.

Ketua KPU Andoyo menjelaskan pihaknya telah mengumumkan DPTHP tersebut ke seluruh Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau di Balai Pekon (desa)/Kelurahan se-Kabupaten Pringsewu.

Dia meminta kepada semua pihak yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu 17 April 2019 mendatang tidak terdaftar pada DPTHP, maka segera melapor ke Posko pelayan pemilih.

Begitu juga jika ditemukan ada pemilih yang tidak memenuhi syarat tetapi masih tercatat dalam DPTHP seperti adanya pemilih ganda, telah meninggal dunia, belum berusia 17 tahun dan belum menikah, berstatus aktif sebagai TNI atau Polri, maka yang bersangkutan juga dapat melaporkan ke posko (sekretariat) pelayanan mulai di tingkat pekon (PPS) maupun kecamatan (PPK).

"Atau bisa langsung ke Posko Pelayanan pada Sekretariat KPU Kabupaten di kompleks perkantaran Pemkab Pringsewu," jelas Andoyo seraya menambahkan, untuk posko pelayanan itu akan dibuka mulai 1 hingga 28 Oktober 2018.

Ketua KPU Pringsewu mengharapkan masyarakat agar proaktif untuk melihat daftar DPTHP tersebut di balai pekon masing-masing. Masyarakat juga bisa melakukan pengecekan melalui website infopemilu.kpu.go.id.

Dia berharap DPT di Kabupaten Pringsewu benar-benar akurat dan berkualitas. Disamping itu juga, diharapkan kepada warga masyarakat yang mempunyai hak pilih akan menjadi pemilih berdaulat.

"Sebab kedaulatan ada ditangan rakyat. Sedang Pemilu berfungsi dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa," imbuh Andoyo.(lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com