Bulog Unjuk Gigi, Buka Stan Pangan di Kantor Wali Kota

Tanggal 04 Okt 2018 - Laporan - 861 Views
Stan pangan Bulog di Lapangan Kantor Wali Kota Bandarlampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Perum Bulog membuka stan biasanya untuk menyetabilkan harga pangan di pasaran. Namun, kali ini tidak. Stan sejumlah bahan pokok digelar untuk unjuk gigi bahwa Bulog siap memasok kebutuhan pangan masyarakat.

Hal itu ditunjukkan Bulog Divisi regional (Divre) Lampung dengan membuka stan pangan di Kapangan Kantor Wali Kota Bandarlampung, Rabu (3/10/18).

Menurut Kepala Seksi Pengadaan Pangan Pokok Bulog Divre Lampung, Suzana, kegiatan ini bukanlah operasi pasar (OP) akan tetapi kegiatan ini disebut program Gerakan Mengonsumsi Produk Kita (Gempita).

"Bukan hanya untuk pemerintah daerah, tapi juga untuk umum. Bahkan kami mempersilahkan masyarakat yang ingin membuka Rumah Pangan Kita, silakan diajukan, nanti kita yang akan dropping barang ke masyarakat," ungkapnya.

Suzana mengatakan, program ini akan terus berlanjut, mengingat antusiasnya masyarakat yang hadir untuk mendapatkan pangan berkualitas.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Kota Bandarlampung Meidasari mengatakan, kegiatan ini yang kedua dilaksanakan.  

Latar belakang kegiatan ini, Bulog Divre Lampung ingin menginformasikan kepada pemda bahwa mereka memiliki barang-barang produk lokal dengan harga murah untuk ditawarkan ke masyarakat.

"Kami dari pemda juga satu persepsi dengan Bulog. Masyarakat bisa memperoleh barang-barang yang murah dengan harga yang terjangkau," katanya. 

Karena itu, pemkot memfasilitasi kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota, mungkin nanti bisa lanjut dilokasi lain sesuai kebutuhan masyarakat. (ira).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com