YBM BRI Launching PKUR Kerajinan Kain Tapis Cantik

Tanggal 13 Nov 2018 - Laporan - 1278 Views
Launching PKUR Kerajinan Kain Tapis di Kabupaten Pringsewu./ist

Harianmomentum.com--Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia sebagai lembaga zakat nasional yang konsen pada peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, kembali meresmikan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR) kerejinan kain tapis cantik di Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Peresmian program bantuan senilai Rp48.570.000 ditandai dengan diserahkannya mock-up bantuan oleh Bupati Pringsewu yang diwakili staf ahli bidang ekonomi Romzi Halim kepada ketua kelompok kerajinan kain tapis cantik Endang Sulistiani di balai Pekon Kamilin Kecamatan Pagelaran Utara Pringsewu Lampung.

Romzi Halim mewakili Bupati Pringsewu dalam sambutannya menyampaikan bahwa "pekon Kamilin Pagelaran Utara adalah daerah paling jauh dari ibukota kabupaten Pringsewu, banyak warganya merupakan warga petani dan buruh dengan penghasilan rendah".

Romzi mewakili Pemerintah Kabupaten  Pringsewu mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas program yang diberikan untuk masyarakat Kamilin, kepada para penerima program beliau berpesan agar bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Tolongan program bantuan ini dimanfaatkan dengan maksimal, tolong berinovasi dari kebiasaan yang ada, buat terobosan dengan membuat hal baru," tegasnya.

Indra Budi Sumiadji, Dewan Pembina YBM BRI yang juga Pemimpin Cabang BRI Pringsewu menyampaikan, agar penerima manfaat bisa memaksimalkan program bantuan yang diberikan, semoga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat tidak mampu di wilayah setempat.

Ketua kelompok pengrajin, Endang Sulistiani  mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan bantuan pelatihan, tambahan modal dan pendampingan usaha kepada kelompok, sehingga kami mempunyai tambahan penghasilan dan mempunyai keterampilan sulam tapis.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Bambang Suharmanu Camat Pagelaran Utara, Darwan kepala Pekon kamilin, Sony Labareta kepala Unit BRI Pagelaran, Amir Mudaris Pelaksana Harian YBM BRI dan Kanti Lestari Pendamping Program.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com